Mengenal biMBA Lebih Dekat, 5 Unit biMBA Cimahi Kumpul Bareng

Mengenal biMBA Lebih Dekat, 5 Unit biMBA Cimahi Kumpul Bareng

Cimahi – Tidak banyak orangtua yang paham bagaimana proses metode biMBA berjalan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada orangtua murid biMBA agar ikut membangun Minat baca anak dengan cara membimbakan di rumah. Sebanyak 5 unit biMBA Cimahi yang terdiri dari Unit biMBA Harapan Bunda, Pada Asih, Jaya Praja, Kinara, dan Pamoyanan berkumpul bersama di acara pentas baca dan seni yang berlangsung di Venus, Pusat Kota Cimahi, Jalan Ganda Wijaya, Jawa Barat pada hari Minggu, 24 Juni 2018.

Selain mengundang para orangtua dan guru, Koordinator biMBA Cimahi, Bapak Waskito juga turut hadir untuk mensosialisasikan biMBA kepada orangtua murid, “Proses belajar yang sepenuhnya menyenangkan dapat meningkatkan Minat baca dan belajar anak dengan luar biasa. Paling penting itu adalah pendidikan di rumah, saya harap orangtua juga bisa menerapkan metode biMBA di rumah masing-masing. Bisa dimulai dari tidak memaksa dan memarahi anak belajar,” tuturnya.

Murid biMBA Cimahi dari berbagai unit tersebut, juga menunjukkan kemampuannya dalam membaca kalimat dan cerita. Mereka juga menampilkan berbagai macam tarian kreasi dan bernyanyi bersama di atas panggung. Semua antusias, begitu pula dengan orangtua murid yang hadir. Melihat anak mereka senang membaca tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

“Melalui pentas baca, anak merasa keberadaannya diakui, eksistensinya ada. Selama ini anak dianggap sebelah mata. Namun saat membaca, anak menjadi orang yang betul-betul diperhatikan. Mereka menjadi lebih semangat, Minat belajarnya semakin tumbuh, bebas berekspresi dengan menunjukkan kreativitasnya,” tutur Koordinator biMBA Cimahi saat diwawancarai redaksi Majalah Sahabat biMBA.

Acara kumpul bareng ini, bukan sekadar pementasan tetapi juga memberikan edukasi kepada orangtua. Bahwa dengan diterapkannya metode biMBA di rumah, manfaatnya akan lebih terasa. “Selama ini kan banyak yang menganggap anak susah untuk disuruh belajar. Dengan pemahaman seperti ini pasti menambah ilmu mendidik dan nantinya orangtua biMBA bisa menjadi lebih bahagia melihat perkembangan anaknya. Anak tidak perlu dipaksa belajar, tidak perlu ribut dan tidak perlu marah-marah pada anak,” lanjut Bapak Waskito. (Ern)

Semangat murid biMBA Cimahi menunggu giliran pentas baca
Semangat murid biMBA Cimahi menunggu giliran pentas baca
Pentas baca
Pentas baca
Antusiasme murid biMBA Cimahi mengikuti kegiatan pentas baca
Antusiasme murid biMBA Cimahi mengikuti kegiatan pentas baca
Koordinator biMBA Cimahi, Bapak Waskito mensosialisasikan biMBA
Koordinator biMBA Cimahi, Bapak Waskito mensosialisasikan biMBA
Menari kreasi
Menari kreasi
Menyanyi bersama
Menyanyi bersama

 

 

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: