Mengenal Satwa di Alam Terbuka

Mengenal Satwa di Alam Terbuka

Jakarta – Wisata edukasi kali ini sangat menyenangkan bagi murid biMBA Kebon Jahe. Tidak hanya membuat pikiran segar karena ada di alam, tetapi wisata untuk mengenal satwa di alam terbuka juga didapat. Sebanyak 125 peserta yang hadir sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2019, di Ecopark & Fauna Land, Ancol, Jakarta.

Awalnya, peserta diajak untuk mengikuti Feeding Animal, yakni memberi makan hewan secara langsung. Mulai dari rusa, kambing etawa, dan kelinci. Di samping memberi makan hewan, murid biMBA juga ada yang berlari-larian untuk mengejar menangkap kelinci. Selanjutnya mereka menuju Fauna Land dan mendatangi arena pertunjukan burung. Dilanjutkan mengenal binatang lainnya, seperti singa putih, kuda poni, kera putih, bekantan, dan lain sebagainya.

Baca juga

Kepala Unit sekaligus Mitra dari biMBA Kebon Jahe, Deasy Julfiane mengatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak melatih mental, sebagai sarana mengenalkan berbagai jenis satwa, menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap binatang melalui feeding animal, dan juga sebagai sarana hiburan atau refreshing untuk anak dan orang tua murid dari kegiatan sehari-hari.”

Deasy mengaku orang tua murid juga merespons baik kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan anak dalam dunia satwa, orang tua juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan di setiap tahunnya, “Semoga kegiatan ini bisa memotivasi dan memberikan semangat belajar anak dan bisa membentuk karakter anak yang bermental kuat dan penyayang terhadap semua binatang,” lanjutnya.

Selain mengenal hewan, murid biMBA juga diberi kesempatan untuk outbound. Mereka terlebih dahulu dipasang perlengkapan keamanan, outbound kali ini meliputi berbagai kegiatan, melewati titian tambang, lorong kayu, titian kayu, dan terakhir flying fox. Reaksi anak-anak sangat beragam. Ada yang senang dan tertawa riang, ada pula yang takut. (Ern)

Aku sayang binatang.
Aku sayang binatang.
Wah rusanya lucu sekali ya...
Wah rusanya lucu sekali ya…
Hati-hati ya, pegangan yang erat.
Hati-hati ya, pegangan yang erat.
Meluncuuur... Aku berani kan?
Meluncuuur… Aku berani kan?
Lorong kayunya sempit banget.
Lorong kayunya sempit banget.
Foto bersama keluarga besar biMBA Kebon Jahe.
Foto bersama keluarga besar biMBA Kebon Jahe.

Tinggalkan Balasan