Mengintip 5 Keseruan Pentas Baca biMBA Pondok Safari

Mengintip 5 Keseruan Pentas Baca biMBA Pondok Safari

Tangerang – Teman-teman, kali ini keluarga besar biMBA Pondok Safari, Tangerang Selatan, Banten, baru saja melangsungkan kegiatan pentas baca. Banyak sekali kegiatan seru yang dapat dinikmati oleh lebih dari 100 murid peserta pentas baca yang hadir. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 di MCD Ceger, Bintaro.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan pembukaan oleh MC dan membaca doa bersama. Dilanjutkan dengan sambutan perwakilan biMBA-AIUEO Pusat, Wiwi Yunianto yang menyampaikan tentang perkembangan biMBA di Indonesia yang semakin meningkat, beliau juga mengatakan, “Ketika anak yang dibimbakan sudah masuk SD, anak tidak kebingungan dengan pelajaran SD yang katanya sangat sulit. Jadi, anak sudah siap secara mental dan mampu menyelesaikan segala tantangan yang ada. Pelajaran bukan sesuatu yang menakutkan tetapi sesuatu yang menyenangkan,” ujarnya.

Ini dia 5 kegiatan seru pentas baca biMBA Pondok Safari, yuk kita simak berikut ini:

1. Ajang Kreativitas Kolase

Kalau biasanya diadakan kegiatan mewarnai, kali ini murid biMBA diberi kesempatan untuk bermain kolase. Dalam kertas kolase yang tersedia, mereka diminta untuk menempelkan warna sesuai dengan angka yang tertulis. Pastinya kegiatan ini selain menyenangkan juga melatih ketelitian murid biMBA.

2. Membaca Puisi

Tidak sedikit murid biMBA yang sudah mampu membaca. Mereka pun tampil untuk membaca sebuah puisi yang ditujukan untuk ibu guru dan ibunda tersayang. Pembacaan puisi ini dibacakan oleh empat anak perwakilan biMBA Pondok Safari.

3. Penampilan Tarian Murid dan Orangtua

Keseruan ini juga diramaikan dengan adanya penampilan tari-tarian kreasi dan tradisional. Mulai dari tarian Aku Suka biMBA, tari Tekotek, tari Ampar-Ampar Pisang, tari Guruku Tersayang, dan Senam Gemu Famire. Selain itu, orangtua murid yang hadir juga menunjukkan dirinya dengan naik ke atas panggung dan menarikan senam Poco-Poco yang juga diikuti murid biMBA.

4. Membaca Ikrar Sumpah Pemuda

Lengkap dengan pakaian khas petugas upacara bendera dan atributnya. Perwakilan murid biMBA membawa teks sumpah pemuda ke atas panggung dan membacakan dengan lantang. Pembacaan ini pun mendapat simpati orang tua murid yang hadir juga terharu, apalagi kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan tanggal 28 Oktober.

5. Mendongeng oleh Badut

Keseruan yang terakhir adalah hadirnya Om Badut di sela kegiatan. Uniknya, om badut bukan hanya melucu atau melakukan atraksi sulap, tetapi juga membacakan dongeng melalui buku cerita yang dibawa. Anak-anak sangat antusias mendengarkan hingga akhir.

Nah, itu dia 5 kegiatan seru yang terlaksana di biMBA Pondok Safari. (Ern)

Sambutan perwakilan biMBA-AIUEO Pusat, Wiwi Yunianto
Sambutan perwakilan biMBA-AIUEO Pusat, Wiwi Yunianto
Membaca Puisi
Membaca Puisi
Menari kreasi
Menari kreasi
Menari tradisional
Menari tradisional
Senam Poco-Poco oleh orangtua murid
Senam Poco-Poco oleh orangtua murid
Membaca Ikrar Sumpah Pemuda
Membaca Ikrar Sumpah Pemuda
Mendongeng oleh Badut
Mendongeng oleh Badut
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: