Meraih Mimpi dengan Banyak Membaca

Meraih Mimpi dengan Banyak Membaca

Tahukah Ayah bunda, ada banyak orang yang mulai tersadarkan akan kebenaran diri mereka. Bagaimana tidak, orang dengan kondisi fisik yang kurang mendukung dan latar belakang yang tidak memiliki hidup yang menyenangkan pasti tidak akan berani bermimpi besar, bukan? Begitu pula dengan buah hati kita saat menyadari kebenaran dirinya.

Namun dengan memiliki Minat baca mereka bisa melihat orang adalah sama seperti dirinya, yang juga bisa meraih mimpi yang fantastis dan bahagia. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri untuk mereka dalam menjalani hidup. Terutama mensyukuri hidup dan perjuangan yang akan mereka lakukan dalam mencapai impian mereka. Latar belakang keluarga yang serba tidak cukup atau kondisi fisik tidak menjadi masalah lagi bagi anak untuk terus belajar.

Membaca buku adalah media yang paling mudah yang bisa kita dapatkan. Banyak sekali ilmu dan pengetahuan yang bisa kita dapatkan lewat membaca. Kita bisa belajar berbagai genre buku yang dibutuhkan untuk membantu mengatasi masalah yang ada. Tentu saja kita akan lebih banyak tahu sesuatu yang belum tentu diketahui orang lain.

Keuntungan lain dari membaca buku adalah bisa mengembangkan diri sesuai kebutuhan, bisa mengoptimalkan diri dengan cara yang lebih mudah daripada tidak membaca buku sama sekali. Buku juga bisa menghemat biaya yang besar untuk belajar. Kita bisa belajar langsung tanpa harus bertemu dengan penulisnya. Jelas bukan, membaca memberikan banyak kemudahan.

Salah satu tujuan dari belajar adalah untuk mengetahui kebenaran lewat informasi. Hal ini mengarahkan seseorang dalam memberikan penilaian terhadap sesuatu hal. Apakah memang benar atau salah pemberian makna dari apa yang kita lihat. Kesalahan dalam menilai yang membuat banyak orang panik dan takut akan apa yang mereka lihat.

Orang yang mau belajar dan mencari kebenarannya akan memberikan penilaian yang berbeda dengan masyarakat pada umunya. Di mana yang lain merasa itu berbahaya tapi mereka yang tahu kebenarannya akan memberi makna yang berbeda. Jadi mereka tidak akan terjebak pada pandangan yang salah yang membuat mereka menutup diri akan manfaat besar yang bisa mereka dapatkan untuk diri mereka sendiri.

Nah, Ayah bunda yuk ajak anak-anak kita agar mencintai membaca sejak dini agar tumbuh Minat baca dan belajarnya, sehingga mereka menjadi pribadi yang senang belajar dan terus semangat dalam meraih cita-citanya. (Ern)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: