Meriahnya Pentas Baca dan Seni biMBA Depok Timur

Depok – Lebih dari 300 murid biMBA-AIUEO unit Depok Timur memadati lokasi kegiatan pentas baca dan seni. Meskipun demikian, kegiatan ini pun tetap berlangsung meriah tanpa kendala berarti. Semua bahagia ikuti acara, bukan hanya ibu guru, tetapi murid biMBA juga senang ikut terlibat dalam mengisi acara.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 15 Desember 2018, di Gedung Samina, Depok. Diawali dengan lomba mewarnai yang terdiri dari 2 kategori usia. Murid biMBA antusias dan mengkreasikan kertas mewarnainya tanpa dibantu orangtuanya. Sebelumnya, Kepala unit biMBA Depok Timur, Euis Supartikah, mengingatkan kepada murid biMBA saat mengikuti lomba mewarnai, jangan takut untuk kalah. Sebab, kita semua adalah juara dan punya potensinya masing-masing.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan tari kreasi murid yang memakai kostum unik dan senada, ada yang memakai kaos AIUEO lengkap dengan aksesoris bandana dan topi, ada pula yang menggunakan kostum penguin dengan topeng di kepalanya sehingga membuat anak-anak terlihat menggemaskan. Saat menari di atas panggung, semua orang yang hadir sangat terhibur, tidak sedikit yang ikut mendokumentasikan lewat ponsel masing-masing.

Baca juga

Nah, acara yang ditunggu-tunggu tiba, yakni Pentas Baca. Kegiatan membaca termasuk kegiatan menyenangkan bagi murid biMBA. Terlihat dari respon anak yang membaca di atas panggung, semuanya semangat dan tidak takut meskipun harus membaca di atas panggung dengan ratusan pasang mata yang menonton. Minat baca yang telah tumbuh membuat anak semakin mandiri dan senang belajar.

Kepala Unit biMBA Depok Timur, Euis Supartikah, mengatakan, “biMBA adalah bimbingan Minat baca dan belajar anak. biMBA berbeda dengan tempat les biasa karena di biMBA kita bimbing Minat baca anak bukan memaksa anak untuk bisa cepat membaca. Harapannya agar anak memiliki Minat dari dalam dirinya sendiri tanpa dipaksa dari pihak mana pun baik dari orangtua maupun dari ibu gurunya sendiri.”

Sementara itu, Fredy Kurniawan selaku pengawas unit biMBA Depok Timur juga mengatakan dalam sambutannya, “Manfaat pentas baca ini yaitu menumbuhkan Minat baca anak sejak usia dini. Seperti yang kita lihat pada tulisan biMBA, kenapa hurufnya M besar dan berwarna merah? Karena biMBA fokus pada Minat, maka itu di sini kita tumbuhkan Minatnya, bukan fokus pada hasilnya. Anak bisa baca itu bonus, tetapi anak punya Minat baca dan belajar itu baru luar biasa,” pungkasnya. (Ern)

Antusiasme murid biMBA Depok Timur mengikuti kegiatan
Antusiasme murid biMBA Depok Timur mengikuti kegiatan
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Tari kreasi menggunakan kostum penguin
Tari kreasi menggunakan kostum penguin
Pentas baca
Pentas baca
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Murid biMBA Depok Timur
Murid biMBA Depok Timur
Staf, KU, dan Motivator biMBA
Staf, KU, dan Motivator biMBA

Tinggalkan Balasan