Mewarnai di Atas Gerabah? Siapa Takut!

Mewarnai di Atas Gerabah
Murid biMBA sedang serius mewarnai gerabah miliknya (7/3).

Semarang – Kalau biasanya murid biMBA melukis atau mewarnai di atas kertas. Murid biMBA AIUEO Ngesrep Barat melakukan hal yang tidak biasa, yakni mewarnai di atas gerabah menggunakan media cat air. Gerabah itu sendiri adalah benda padat terbuat dari tanah liat yang bisa dibuat berbagai macam bentuk.

Kegiatan ini berlangsung di Game Fantasia ADA Swalayan, Semarang pada Sabtu, 7 Maret 2020. Kepala Unit biMBA Ngesrep Barat, Agfariza Widya Indriana mengatakan,  “Tujuan dari acara ini adalah untuk refreshing dan juga menumbuhkan Minat baca dan Minat belajar anak, di sini selain mewarnai anak-anak juga pentas baca di atas panggung.”

Baca juga

Setelah mewarnai dan pentas baca, murid biMBA juga belajar berbelanja secara mandiri dan pengenalan profesi kasir dalam kegiatan yang dinamakan market day. Selesai belanja, murid biMBA pun antre hingga ke meja kasir untuk membayar hasil belanjaannya. Market day ini diharapkan bisa membuat anak berani bersosialisasi dan belajar antre.

“Seluruh rangkaian acara diikuti murid biMBA dengan antusias. Terlihat sekali semangatnya anak-anak saat itu. Semoga mereka makin rajin lagi belajarnya, semangat membacanya, dan semakin percaya diri,” lanjut Widya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah dan juga testimoni oleh orang tua alumni biMBA yang bangga anaknya bisa berprestasi karena Minat Baca. (Ern)

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.