Murid biMBA-AlUEO Unit Sedap Malam Pelukis Cilik Berkaliber Internasional

Murid biMBA Sedap Malam Pelukis Cilik Berkaliber Internasional

Malang – Peran aktif orangtua dalam mendorong, memberi semangat, dan arahan dengan penuh kasih sayang kepada anak tentu akan menghasilkan perkembangan yang baik bagi anak. Salah satu contohnya yang telah dilakukan oleh Aprilina Diana Indriani, Ibu dari Aliya Sakina Murdoko, murid biMBA-AlUEO unit Sedap Malam, Malang, Jawa Timur ini selalu bersemangat dan penuh kasih sayang membimbing serta memberi arahan kepada putrinya.

Keinginan untuk mengalihkan kebiasaan Aliya bermain gadget dan menonton televisi ke kegiatan yang lebih kreatif dan positif membuat ibu Aprilina memasukkan Aliya ke sanggar mewarnai sebelum masuk ke biMBA Sedap Malam Malang pada tahun 2013. Aliya yang saat ini sudah di level IV juga suka mengarang. “Karangannya juga bagus,” kata salah satu motivator.

    Pada bulan Februari 2015 Aliya dipindahkan dari sanggar mewarnai ke sebuah lembaga kursus melukis. “Melukis memberikan keleluasaan dan kebebasan dalam berkreasi, menggores, mencoret, menggaris, ataupun mewarnai,” kata Ibu Aprilina saat ditanya oleh tim redaksi majalah Sahabat biMBA di biMBA Sedap Malam beberapa waktu lalu.

    Konsistensi Ibu Aprlina membuahkan hasil, pada bulan Mei 2015, sebuah kabar gembira datang dari kontes melukis Junior Art Contest 2015, India, bahwa lukisan “Beautiful Tree” yang telah dikirimkan dinyatakan masuk nominasi.  Prestasi Aliya Sakina Murdoko di kontes internasional itu serta rencana pengiriman karyanya ke London dan Berlin dimuat di Harian Pagi “Surya” tertanggal 29 Mei 2015. Berita tentang Murid biMBA-AlUEO Unit Sedap Malam Pelukis Cilik Berkaliber Internasional tersebut membuat redaksi majalah Sahabat biMBA tertarik untuk lebih dalam menggali informasinya di unit biMBA Sedap Malam.

    “Yang terpenting Aliya senang melakukannya (melukis), kami sebagai pembimbing bermain sambil belajar selama di dalam kelas juga ikut senang dan selalu berusaha menyemangati,” kata Bunda Dewi Wulandari, kepala unit biMBA Sedap Malam saat ditanya oleh tim redaksi soal kegiatan dan prestasi Aliya. (Wy)

    Aliya Sedang Bermain Modul
    Aliya Sedang Bermain Modul
    Aliya, Ibu dan Lukisannya
    Aliya, Ibu dan Lukisannya
    Berita Prestasi Aliya di Surat Kabar
    Berita Prestasi Aliya di Surat Kabar
    Pembimbing Aliya di biMBA Sedap Malam
    Pembimbing Aliya di biMBA Sedap Malam

    Tinggalkan Balasan