Murid biMBA Bandung Nonton Film di Perpustakaan

Murid biMBA Bandung Nonton Film di Perpustakaan

Bandung – Berkunjung ke perpustakaan ternyata tidak hanya untuk membaca buku. Tetapi bisa juga nonton film, lho. Tentu bukan film-film komersial seperti yang beredar di bioskop. Melainkan film tematik yang tujuannya untuk pendidikan budi pekerti anak-anak.

Seperti yang dilakukan murid-murid biMBA Margahayu Raya dan BBC Antapani Bandung, saat berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Jawa Barat, Senin, 5 Maret 2018. Mereka menonton film yang diputar di bioskop mini di gedung perpustakaan. Dalam film pendek bertema buah keikhlasan tersebut anak-anak belajar tentang hasil dari perbuatan baik terhadap sesama.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 47 anak karena peserta memang dibatasi untuk menjaga suasana agar kondusif. Sebelum menonton film, anak-anak diajak berkeliling di perpustakaan untuk memilih buku kesukaan masing-masing, lalu membacanya. Mereka juga melihat museum tokoh-tokoh nasional, seniman, budayawan dan olahragawan yang berasal dari Jawa Barat.

“Harapan kami anak-anak senang dan mendapat pengetahuan baru dari kegiatan bermain sambil belajar di perpustakaan ini. Tadi saya lihat anak-anak sangat menikmati semua kegiatan selama disini. Kegiatan ini akan kami adakan secara rutin dan bergantian,” ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) biMBA-AIUEO Wilayah Bandung, Hanifah. (Aks)

Berbaris menuju perpustakaan
Berbaris menuju perpustakaan
Antusiasme murid biMBA mengikuti kegiatan
Antusiasme murid biMBA mengikuti kegiatan
Membaca buku
Membaca buku
Nonton film bersama
Nonton film bersama
Bermain dan bernyanyi
Bermain dan bernyanyi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: