Murid biMBA Batu Jajar Barat Belajar Antre

Murid biMBA Batu Jajar Barat Belajar Antre

Kegiatan mengantre pastinya sudah biasa terjadi dalam kehidupan bermasyarakat. Antre untuk membayar, antre membeli obat, antre menunggu kereta, dan lain sebagainya. Murid biMBA unit Batu Jajar Barat baru saja belajar mengantre melalui kegiatan ‘market day’ yang dilaksanakan di Yogja Departement Store yang berlokasi di Bandung, pada Jumat, 2 Maret 2018.

Baca juga  :  Mengenal Bahaya Api Sejak Dini, biMBA Taruna Jaya Kunjungi Damkar

Kegiatan market day ini sangat menyenangkan untuk murid biMBA. Selain belajar mengantre untuk membayar barang yang dibeli mereka juga diberikan pemahaman untuk memilih barang atau makanan yang sesuai dengan kebutuhan anak. Jadi tidak boleh sembarangan dalam berbelanja.

Murid biMBA diberikan banyak pengetahuan mengenai belanja yang baik dan bijak. Sebelumnya, mereka mendapat arahan bagaimana memilih makanan yang baik. Mulai dari membaca logo BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), mengecek label halal, sampai melihat tanggal kadaluarsa yang ada di bungkus makanan. Mereka diajak untuk melakukan simulasi berbelanja mulai dari mengambil keranjang belanja, memilih barang sesuai kebutuhan, mengecek kadaluarsa, hingga mengantre di konter-konter.

Baca juga  :  Wisata Buku dan Dongeng

Kegiatan ini mendapat antusias yang baik dari orangtua. Kepala Unit biMBA-AIUEO Batu Jajar Barat, Siti Maryam menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembelajaran. Supaya anak tidak jajan sembarangan, belajar bertransaksi menggunakan uang, budayakan antre, belajar mengelola uang jajan agar tidak belanja melebihi uang yang dimiliki, berkreasi menyiapkan makanan sendiri,” ungkapnya. (Ajr/Ern)

Memilih barang sesuai kebutuhan
Memilih barang sesuai kebutuhan
Budayakan antre di konter
Budayakan antre di konter
Belajar mengelola uang belanja
Belajar mengelola uang belanja
Belajar bertransaksi menggunakan uang
Belajar bertransaksi menggunakan uang
Berkreasi menyiapkan makanan sendiri
Berkreasi menyiapkan makanan sendiri