Murid biMBA Belajar Menanam Padi

Murid biMBA Belajar Menanam Padi

Bogor – Kalau biasanya pak tani yang bertugas menanam padi, murid biMBA Swadaya Pabuaran tidak mau kalah. Mereka turun ke sawah dan memegang bibit padi di tangannya. Setelah mendengar intruksi tentang bagaimana cara menanam padi, mereka bergegas mengisi bagian tanah yang kosong untuk diisi dengan padi. Semuanya gembira apalagi ini merupakan pengalaman baru bagi murid biMBA. Kegiatan ini berlangsung di Argo Sawah, Taman Matahari, Bogor, pada Sabtu, 7 April 2018.

Baca: Membajak Sawah, Seru Banget!

Kepala unit biMBA Swadaya Pabuaran, Adjizah mengaku kegiatan ini bertujuan agar anak mampu menghargai para petani, “Menanam padi itu tidak mudah, anak-anak dapat merasakannya. Semoga mereka bisa menghargai kerja keras pak tani dengan cara sederhana, misalnya dengan menghabiskan makanannya,” tutur Adjizah.

Selain menanam padi, murid biMBA diajak untuk menumbuk padi yang sudah dipanen. Mereka juga belajar membajak sawah menggunakan kerbau, tentunya harus ditemani ahlinya. Kemudian mereka diberi kesempatan untuk bersama-sama turun ke kolam ikan dan menangkap ikan. Terlihat murid biMBA sangat bersemangat untuk mendapat ikan. Lucunya, salah satu murid biMBA menangis karena tidak mendapat ikan.

Baca: Memanen Sayur? Siapa Takut!

“Bukan hanya anak yang antusias tetapi orangtua juga antusias, apalagi kegiatan ini mengajarkan anak untuk lebih dekat dengan alam. Saya berharap anak-anak semakin mencintai alam dan ikut serta menjaga, melestarikan keindahan dan kebersihan alam sekitar,” lanjut Adjizah. (Ern)

Antusiasme murid biMBA Swadaya Pabuaran belajar menanam padi
Antusiasme murid biMBA Swadaya Pabuaran belajar menanam padi
Belajar membajak sawah menggunakan kerbau
Belajar membajak sawah menggunakan kerbau
Menumbuk padi yang sudah dipanen
Menumbuk padi yang sudah dipanen
Menampi beras
Menampi beras

 

 

Tinggalkan Balasan