Murid biMBA Bermain Drama Berbahasa Inggris

Tangerang – Murid biMBA-AIUEO menunjukkan kreativitasnya melalui pertunjukan drama berbahasa inggris. Drama tersebut berjudul ‘The Sheperd and His Lamps’. Sebagian anak memakai kostum seperti domba, ada yang seperti bunga, ada ada juga kostum pak tani. Uniknya, kostum yang mereka pakai dibuat dari bahan daur ulang. Pertunjukan drama ini merupakan bagian dari kegiatan Gebyar biMBA Haji Mencong, Tanah 100, dan Garuda Kosambi, yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 April 2018, di GOR Puribeta I, Larangan, Cileduk.

Baca: Pentas Baca dengan Kostum Ayam, Seru Banget!

Lebih dari 550 anak biMBA hadir dan mengikuti Gebyar biMBA, belum lagi ditambah orangtua murid dan tamu undangan, maka lebih dari 1000 orang memadati gedung olahraga tersebut. Meskipun begitu, murid biMBA tetap menampilkan yang terbaik di hadapan banyak orang, apalagi pengisi acara tersebut kebanyakan dari murid biMBA. Ada yang bermain drama dalam bahasa inggris, menampilkan tarian tradisional dari berbagai daerah lengkap dengan kostum tradisionalnya, dan bernyanyi menggunakan kebaya sambil membawa bendera merah putih.

Kepala unit sekaligus mitra 3 unit tersebut, Netti Srie Rolya Sirait mengatakan dalam sambutannya,”Gebyar biMBA ini bertujuan untuk melatih anak-anak percaya diri dan berani tampil. Ini juga sebagai bentuk apresiasi anak yang ditunjukkan kepada orangtua dalam bentuk pentas baca, mengarang, mewarnai, bernyanyi, pentas drama kelas english. Anak-anak sangat aktif dan ekspresif saat tampil di atas panggung.”

Baca: Menebarkan Semangat Membaca di Panggung Pentas Baca

Netti juga mengaku bahwa respon orangtua murid yang datang cukup beragam. Mulai dari kagum karena banyaknya peserta yang hadir, ada yang merasa senang saat anak-anak mereka membaca di atas panggung, dan juga orangtua merasa bangga karena anak mereka mengisi acara hiburan. “Secara keseluruhan respon orangtua sangat baik dan mereka terkesan dengan gebyar biMBA ini,” lanjut Netti.

Sampai di penghujung acara, murid biMBA bersama-sama mendengarkan sebuah dongeng. Dalam dongeng tersebut, Kakak pendongeng menjelaskan mengenai efek baik dan buruknya bermain gadget pada anak usia dini. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba, pembagian piala peserta, dan foto bersama. (Ern)

Antusiasme murid biMBA-AIUEO mengikuti Gebyar biMBA
Antusiasme murid biMBA-AIUEO mengikuti Gebyar biMBA
Serunya lomba mewarnai
Serunya lomba mewarnai
Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca
Menari tradisional
Menari tradisional
Tampil percaya diri di panggung
Tampil percaya diri di panggung
Bernyanyi bersama
Bernyanyi bersama
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Murid biMBA bersama-sama mendengarkan dongeng
Murid biMBA bersama-sama mendengarkan dongeng
Foto bersama
Foto bersama

 

Tinggalkan Balasan