Murid biMBA Cicadas Bisa Baca Cerpen

Murid biMBA Cicadas Bisa Baca Cerpen

Bogor – Ketika namanya dipanggil ke atas panggung untuk membaca, ibu guru biMBA sudah menyiapkan beberapa buku cerita anak dan majalah sahabat biMBA. Mereka akan membaca cerpen, lho, kira-kira bisa tidak ya? Kalau biasanya mereka membaca kata-kata sederhana, kali ini bacaannya lebih panjang yakni membaca kalimat dan paragraf dalam sebuah cerita pendek. Beberapa tidak sabar ingin membaca juga dengan bahan bacaan yang berbeda. Ternyata murid biMBA bisa buktikan bahwa dirinya bisa membaca cerpen.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Katoomba, Bojong Nangka, pada Kamis, 3 Mei 2018. Saat pentas baca berlangsung, salah satu orangtua murid, Bunda Quina memberikan testimoninya, “Awalnya saya masih ragu untuk memasukkan anak saya yang berumur 3 tahun dan belum bisa apa-apa. Tapi ternyata saya salah, di usianya sekarang 5 tahun, anak saya sudah lancar menulis, berhitung, dan membuat karangan sendiri. Saya suka terkejut dan tertawa membaca tulisan anak saya. keputusan saya menyekolahkan anak saya di biMBA adalah keputusan yang tepat.”

Selain kegiatan pentas baca, masih banyak keseruan lainnya yaitu lomba mewarnai, menari tradisional oleh murid-murid biMBA Cicadas, juga ada pertunjukan badut yang melibatkan anak biMBA naik ke atas panggung. Semua peserta senang dan antusias mengikuti kegiatan sejak awal hingga akhir. (Ern)

Serunya lomba mewarnai
Serunya lomba mewarnai
Menari tradisional
Menari tradisional
Foto bersama
Foto bersama

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: