Murid biMBA Sentra Pradita Parung Belajar Membuat Donat

Murid biMBA Sentra Pradita Parung Belajar Membuat Donat

Tangerang – Siapa yang tidak suka donat? Kue berbentuk bulat dengan bolong di tengah adalah ciri khas dari donat. Apalagi ditambah taburan topping yang manis dan berwarna-warni membuat donat bukan hanya enak, tetapi juga terlihat menarik. Nah, kali ini murid biMBA Sentra Pradita Parung mengunjungi salah satu gerai donat. Mereka tidak sekadar mencoba makanan tersebut, tetapi juga membuat donat secara langsung.

Fun cooking yang berlangsung di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, Banten, pada Sabtu, 2 Februari 2019 ini mengundang keceriaan murid-murid biMBA. Pertama-tama mereka diperkenalkan apa saja bahan yang digunakan dalam membuat donat, seperti tepung terigu, telur, susu bubuk, dan lain sebagainya. Mereka melihat proses mencampur adonan, kemudian membentuk donat menjadi bolong dan menunggunya hingga mengembang.

Baca juga

Setelah itu, salah satu chef juga menjelaskan apa saja peralatan yang digunakan untuk memasak donat. Murid biMBA menyimak dengan serius dan antusias. Ketika donat sudah selesai digoreng, mereka berkreasi dengan memberikan topping yang sesuai dengan kesukaannya. Ada yang menaburkan meses coklat, meses warna-warni, atau topping lainnya.

Kepala Unit biMBA Sentra Pradita Parung, Novira mengatakan, “Fun Cooking ini adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Banyak pengetahuan baru cara membuat donat dengan menyenangkan. Apalagi donat itu makanan yang lezat dan hampir semua anak suka donat. Pengalaman membuat donat pastinya jadi kebanggaan sendiri bagi murid biMBA,” ujar Novira. (Ern)

Foto bersama setelah belajar membuat donat.
Foto bersama setelah belajar membuat donat.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *