Murid PAUD dan TK Ikuti Lomba Mewarnai di biMBA Pandeyan

Yogyakarta – biMBA Pandeyan Yogyakarta menyelenggarakan lomba mewarnai. Kegiatan ini diikuti oleh mayoritas murid PAUD dan TK yang ada di sekitar biMBA Pandeyan. Dari 23 peserta, 21 di antaranya adalah murid PAUD dan TK, sedangkan dua anak lainnya adalah murid biMBA Pandeyan. Kegiatan yang cukup sederhana ini memang bertujuan untuk mengenalkan biMBA kepada masyarakat di sekitarnya.

“Agar semakin banyak anak tahu tentang biMBA dan dapat mengenyam pendidikan di biMBA-AIUEO. Sebab, kita semua pasti sadar betapa pentingnya minat baca dan minat belajar bagi masa depan anak-anak kita maupun secara lebih luas bagi masa depan bangsa ini,” ujar Kepala Unit biMBA Pandeyan, Aning Imas Pratiwi, di sela acara yang berlangsung pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 di unit setempat.

Lomba mewarnai dibagi dalam dua kategori. Yaitu kategori A untuk anak usia 3-4 yahun dan kategori B untuk anak usia 5-6 tahun. Para peserta lomba mewarnai ini semuanya mendapatkan voucher yang dapat dipilih, yaitu voucher coba gratis selama satu minggu dan voucher gratis biaya pendaftaran. Mereka cukup antusias untuk mendapatkan voucher tersebut.

Ketika menunggu penilaian dari juri lomba mewarnai, anak-anak diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan. Momen itu pun tak dilewatkan dan dimanfaatkan oleh beberapa anak untuk maju dan menyanyi. Selain itu, Kepala Unit biMBA Pandeyan juga menyampaikan sosialisasi kebimbaan.

“biMBA memberikan bimbingan minat baca dan belajar untuk anak usia dini. Jadi biMBA bukan les baca. Untuk menumbuhkan minat baca dan belajar anak, kami menyarankan agar jangan pernah memaksa anak untuk belajar. Tetapi berilah motivasi sehingga anak mau melakukannya atas kemauannya sendiri,” ujar Aning Imas Pratiwi. (Aks)

Kepala Unit biMBA Pandeyan menyampaikan sosialisasi kebimbaan
Kepala Unit biMBA Pandeyan menyampaikan sosialisasi kebimbaan
Unjuk kebolehan menyanyi
Unjuk kebolehan menyanyi

Tinggalkan Balasan