Orangtua Menari Tradisional di Pentas Baca biMBA Kelapa Gading

Orangtua Menari Tradisional di Pentas Baca biMBA Kelapa Gading

Karawang – Apa jadinya jika orangtua murid ikut menari di atas panggung? Kejadian unik itu terjadi pada saat acara pentas baca biMBA Kelapa Gading Karawang pada Sabtu 3 Maret 2018. Tarian Gending Karawang yang ditampilkan oleh orangtua murid ini berhasil membuat gelak tawa bagi anak-anak yang menyaksikan. Sebab, tarian asli dari karawang ini tampak begitu menghibur kala orangtua membawakannya di atas panggung.

Baca: Kompak Menari Tradisional di Panggung

Sebelum acara berlangsung, orangtua juga latihan terlebih dahulu bersama orangtua lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa orangtua murid juga sangat antusias menyambut acara pentas baca. Mereka ingin turut memeriahkan acara melalui Tarian Gending Karawang. Sebab, biasanya acara ini hanya memperlihatkan aksi anak-anak mereka saja.

Selain itu, acara pentas baca dan mewarnai juga tak luput dari aksi para murid yang tidak mau kalah dengan orangtuanya. Saat acara pentas baca berlangsung, beberapa murid juga menampilkan beberapa tarian anak. Senam penguin yang dibawakan dengan sangat lucu oleh beberapa murid, berhasil membuat acara semakin meriah.

Baca: Belajar Bermain Angklung dan Menari Tradisional

Setelah kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang. Acara ini juga mendapatkan tanggapan dari Kepala Unit biMBA Kelapa gading Karawang, Usi M Juliah, ”Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar. Acara ini juga bertujuan agar anak dapat bersosialisasi dengan teman lainnya. Selain itu juga supaya menumbuhkan rasa percaya diri pada anak untuk berani tampil di atas panggung,” ucapnya. (Ajr/Ern)

Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Murid biMBA menari di atas panggung dengan percaya diri
Murid biMBA menari di atas panggung dengan percaya diri
Senam Penguin
Senam Penguin

Tinggalkan Balasan