Outbound Unit Bojongsari dan Pasir Putih

Anak-anak biMBA sedang menikmati keseruan membajak sawah dengan kerbau.

Bogor – Jumat, 2 Juni 2023 sekitar pukul 09.00 tim biMBA AIUEO pusat telah hadir di Taman Wisata Matahari, Bogor untuk meninjau acara outbound yang diadakan oleh biMBA Bojongsari dan Pasirputih. Ada empat bus yang mengangkut 85 anak-anak biMBA, orang tua, serta para motivator. Dari keseluruhan anak yang datang terdiri dari unit Bojongsari sebanyak 25 anak dan Pasir Putih sebanyak 60 anak.

Rangkaian acara yang diselenggarakan mulai dari persiapan di aula juga briefing yang dilakukan oleh kakak-kakak pendamping dari Taman Wisata Matahari. Selesai dari aula, anak-anak biMBA diajak untuk ke tanah lapang yang ditumbuhi rerumputan.

Baca juga

Kegiatan demi kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Salah satunya kegiatan memandikan kerbau, menanam padi, menumbuk padi, membajak sawah, dan menangkap ikan. Saat kegiatan memandikan kerbau ada beberapa anak yang terlihat ragu-ragu bahkan ada yang takut dan menangis, tetapi ada juga yang semangat dan menikmati kegiatan yang mungkin merupakan pengalaman pertama. Memang ini merupakan kegiatan yang sangat berbeda dengan kebiasaan mereka yang tinggal di perkotaan.

Selesai berjibaku di sawah, anak-anak biMBA diajak menyebur ke kolam ikan untuk menangkap ikan sendiri. Di sini, hampir seluruh anak menikmati kegiatan menangkap ikan dengan penuh semangat dan bahagia. Mereka berlarian mengejar ikan dan menangkapnya kemudian dimasukan ke wadah. Setelah wadah penuh, kakak pendamping melepaskan kembali ikan-ikan tersebut untuk diburu kembali. 

Menjelang tengah hari, kegiatan dihentikan untuk istirahat. Seusai istirahat, dilanjutkan dengan acara bebas, yaitu berenang. Acara yang paling ditunggu-tunggu dan dinikmati bukan saja oleh anak-anak biMBA, tetapi juga oleh para orang tua. (Wy)

 

Belajar menggunakan tampah bambu untuk memisahkan gabah.
Kebahagiaan terpancar di wajah anak biMBA dalam acara outbound ini.
Jangan lupa ambil foto yang menarik ya.
Tebak, aku lagi berperan sebagai profesi apa nih ya?
Foto bersama murid biMBA dan para motivator di lokasi wisata

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.