Outbound biMBA Latumenten & Kalianyar

Outbound biMBA Latumenten & Kalianyar
Semua anak terlihat bahagia berinteraksi dengan alam.

Bogor – Outbound merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu murid biMBA AIUEO, terutama biMBA Latumenten & Kalianyar. Mengapa demikian? Karena di dalam kegiatan outbound anak-anak biMBA dapat bergerak sebebas yang mereka mau. Seperti yang kita tahu, bahwa dunia anak adalah bermain.

Sabtu, 3 Juni 2023, biMBA Latumenten & Kalianyar mengadakan kegiatan outbound di Taman Wisata Matahari. Kegiatan ini diikuti oleh 101 anak biMBA beserta para pendampingnya. Meski pukul 5 pagi mereka sudah harus berkumpul karena perjalanan jauh, tetapi tidak menurunkan semangat mereka sedikit pun.

Agar selama perjalanan anak-anak tidak bosan, maka diisi dengan berbagai kegiatan meski berlangsung di dalam bus. Seperti, bernyanyi, bercerita, dan juga games seru lainnya. Sesampainya di lokasi, acara pertama yang diikuti anak-anak yaitu outbound.

Baca juga

Cucu Mulyati selaku Mitra biMBA Latumenten & Kalianyar dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak saling mengenal teman satu sama lain dan juga mengenal alam.

“Menurut Saya, kebanyakan anak didik kami itu kan tinggal di Jakarta, mereka itu tidak mengenal yang namanya sawah dan juga kerbau. Jadi, pada saat mereka diajak ke sini itu luar biasa mereka senangnya dan bahagianya,” ujar Cucu.

Seiring dengan ungkapan Cucu Mulyati, bahwa benar kegiatan menunggang atau menaiki kerbau saat membajak sawah merupakan kegiatan yang paling menarik buat anak-anak, karena menjadi pengalaman pertama mereka dalam hidupnya.

Selain membajak sawah, anak-anak juga diajak untuk menampi dan menumpuk padi, menanam padi, serta menangkap ikan di kolam. Tukar kado juga tidak boleh ketinggalan nih, karena seru dan bikin penasaran akan dapat kado apa dari teman lainnya. Setelah acara tukar kado, anak-anak dipersilahkan untuk kegiatan akhir yaitu berenang dan persiapan pulang ke Jakarta. (Aps)

 

Anak biMBA sedang antusias mengikuti kegiatan menangkap ikan.
Anak-anak belajar menanam padi di sawah.
Foto sama kerbau dulu, yuk.
Foto bersama usai kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.