Pandemi Bukan Halangan Cetak Prestasi

Pandemi Bukan Halangan Cetak Prestasi

Elua Mirabel, yang biasa dipanggil Abel merupakan alumni biMBA berprestasi. Abel mulai belajar di biMBA Tropodo Waru Sidoarjo sejak usia 2,5 tahun. “Awal bergabung di biMBA hanya untuk sekedar menyalurkan keinginanya untuk sekolah. Tanpa diduga 6 bulan bergabung di bimba, Abel mampu membaca. Bukan hanya kata-kata sederhana 4 atau 5 huruf, tapi kata-kata yang berjumlah lebih dari itu dia bisa walaupun tersendat-sendat membacanya,” ujar Alin selaku Bunda dari Abel.

“Bukan hanya pandai membaca yang menakjubkan, ternyata minat bacanya pun tumbuh. Disaat anak lain sibuk dengan mainan, Abel kecil lebih tertarik dengan buku cerita sampai sekarang,” lanjutnya. Selama bergabung sekitar dua tahun bersama biMBA, Abel menjadi terbiasa dalam membaca hingga mengantarkan dia meraih prestasi.

Baca juga

Baru-baru ini Abel menorehkan prestasi yang cukup membanggakan bagi orang tua dan sekolahnya. Abel meraih juara 1 lomba mendongeng tingkat SD/MI se-kecamatan dan juara 2 lomba mendongeng di tingkat kabupaten. Semangat membacanya pun tetap berkobar meski sedang masa pandemi.

Kegiatan di rumah saja dihabiskan dengan kegiatan membaca buku. “Sesekali bosan di rumah menjadi hal yang wajar. Kadang Saya ajak mutar-mutar, beli buku online atau offline itu pun cari toko yang sepi. Terima kasih biMBA. Semoga hadirmu mampu mengantarkan anak-anak Indonesia meraih prestasi dan mimpinya,” pungkas Alin. (Aps)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.