Pelepasan dan Pentas Seni TK AIUEO Slipi Berjalan Sukses

Pelepasan Siswa TK AIUEO Slipi

Riuh rendah tamu undangan dan murid TK AIUEO mulai terdengar sejak pagi. Ibu Tari dan Pak Agus membuka acara pelepasan sekaligus pentas seni ini dengan penuh semangat dan mengawalinya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Mega Anggrek, Jakarta pada Sabtu, 28 Mei 2016.

“Terimakasih untuk semua orangtua murid yang telah mendukung acara ini dan kepada ibu guru yang sudah melatih anak-anak kita. Semoga acara ini dapat mengesankan bagi kita semua khususnya bagi anak-anak yang di wisuda pagi hari ini.” tutur Ibu Marina Aritonang ST selaku ketua panitia.

Baca juga  :  Blusukan KB/TK biMBA-AIUEO Unit Slipi ke Tiga Lokasi Banjir

Dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah TK AIUEO Slipi, yakni Ibu Ida Sulistiani. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Kini banyak anak yang dipaksa belajar karena mengikuti wajib belajar padahal bagi anak belajar bukanlah suatu kewajiban, maka dari itu anak menjadi malas bahkan benci dengan belajar. Disini harapan kami agar anak-anak bisa timbul minat belajarnya, semoga mereka nantinya menjadi generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.” Ujarnya.

Murid biMBA TK B menghibur tamu undangan dengan menarikan lagu AIUEO, senyuman yang terpapar dari wajah murid-murid terlihat sumringah dan berhasil menarik tepuk tangan para tamu di aula hotel. Kemudian Direktur Pengembangan menyampaikan sepatah dua patah, beliau mengatakan:

“Tujuan utama pendidikan adalah mendapatkan kebahagiaan, sedangkan tujuan khusus adalah untuk mendapatkan keahlian. Namun bagi pemerintah yang lebih utama dicari adalah keahlian bukan kebahagiaan, biMBA AIUEO dengan metodenya berfokus pada kebahagiaan. Ketika kita menstimulus anak dengan hal-hal yang menyenangkan itu akan membentuk karakter Minat baca dan belajar anak.” Tutur Bapak Imam Sutrisno perwakilan dari YPAI (Yayasan Pengembangan Anak Indonesia).

Baca juga  :  Kreativitas Murid biMBA Slipi Saat Storytelling

Bukan hanya itu sekapur sirih juga diungkapkan oleh SEKJEN PGRI Jakarta Barat yang mengatakan, “AIUEO ini sangat diharap sekali, saya lihat dari tahun ke tahun muridnya semakin meningkat menjadikan kepercayaan dan bapak ibu menjadi lebih nyaman,” tutur Bapak Drs. Satiman MM.

Masih banyak sekali acara yang berlangsung hari itu, ada mendongeng oleh anak biMBA, menarikan topi saya bundar, tarian daerah bunga jeumpa, tari gundul pacul, tari lembe-lembe, selayang pandang, dan masih banyak tarian lainnya lho. Ada pula pentas baca yang dibawakan oleh anak TK A dan TK B, dilanjutkan dengan operet yang diperankan murid TK B dengan judul “Si Kerudung Merah”

Wah banyak sekali bukan acara hiburan pada pelepasan dan pentas baca TK AIUEO Slipi. Acara lainnya masih ada tukar kado, pemberian tanda kasih kepada yayasan, kepala sekolah, guru dan security oleh komite sekolah. Juga penghargaan kepada anak terajin di TK dan tarian anak ayam oleh guru-guru AIUEO. Diakhiri dengan penutupan dan santap siang bersama. (Ern)

Sambutan dari Ibu Marina Aritonang ST selaku Ketua Panitia Acara TK AIUEO Slipi
Sambutan dari Ibu Marina Aritonang ST selaku Ketua Panitia Acara TK AIUEO Slipi
Sambutan dari Bapak Imam Sutrisno, Direktur Pengembangan YPAI
Sambutan dari Bapak Imam Sutrisno, Direktur Pengembangan YPAI
Sambutan dari Bapak Drs. Satiman MM, SEKJEN PGRI Jakarta Barat
Sambutan dari Bapak Drs. Satiman MM, SEKJEN PGRI Jakarta Barat
Tari AIUEO
Tari AIUEO
Tarian Daerah
Tarian Daerah
Operet Si Kerudung Merah
Operet Si Kerudung Merah
Pentas Baca
Pentas Baca
Penghargaan untuk Anak Terajin di TK
Penghargaan untuk Anak Terajin di TK