Pembukaan Kantor Wilayah biMBA Purworejo

Kantor Wilayah biMBA Purworejo

Karakter pembelajar sepanjang hayat adalah tujuan jangka panjang dari sebuah proses pembelajaran. Langkah awalnya yaitu dengan menanamkan Minat baca dan belajar pada anak sejak usia dini.  Hal itu yang mendasari YPAI untuk terus mensosialisasikan Minat baca dan belajar hingga di luar Jabodetabek. Salah satu wujud nyatanya yaitu pembukaan Kantor Wilayah biMBA Purworejo.

Acara pembukaan Kantor Wilayah biMBA Purworejo sekaligus launching unit Bayan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari 2017.  Kantor tersebut berlokasi di Jalan Gadjah Mada no 24 Kelurahan Bandungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Dipandu ibu Nia, selaku MC, acara pembukaan kantor wilayah biMBA Purworejo tersebut dibuka dengan pembacaan doa oleh bapak Sumiyo serta sambutan dari ibu Titah Permatasari, trainer biMBA di Purworejo dan selaku ketua panitia.

Direktur Pengembangan YPAI, bapak Imam Sutrisno dalam sambutannya mengatakan bahwa pembukaan kantor wilayah sekaligus unit pasif biMBA pertama di Purworejo dilakukan menyusul berkembangnya unit-unit biMBA di wilayah tersebut. Saat ini jumlah cabang biMBA di Kabupaten Purworejo tercatat sebanyak 22 unit.

“Jika selama ini anak-anak sudah sekolah di TK, maka biMBA bisa menjadi pilihan seperti halnya ketika kita makan. Nasi adalah pokoknya dan biMBA menjadi lauknya. Maka seperti itulah biMBA hadir sebagai pelengkap dalam menumbuhkan minat baca dan belajar pada anak-anak,”  imbuh bapak Imam Sutrisno

Bapak Hari, ketua RT setempat merasa bangga telah ada unit biMBA di Bandungrejo.  Orangtua memiliki banyak pilihan dalam memberikan pendidikan untuk anaknya.  Harapannya, anak-anak dan keluarga dapat merasakan manfaat dari biMBA.  Setelah memberikan sambutan, ketua RT dengan didampingi oleh bapak Imam Sutrisno dan bapak Nurwanto melakukan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan kantor wilayah biMBA Purworejo dan unit Bayan secara resmi.

Acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai dan sosialisasi biMBA oleh Bapak Nurwanto, Korwil biMBA Purworejo. Tumbuhnya Minat baca ditunjukkan dengan pentas baca dari anak-anak biMBA unit Kemiri.  Games dan pembagian doorprize semakin menambah kemeriahan acara.  Acara pembukaan kantor wilayah biMBA Purworejo ditutup dengan pengumuman peserta terbaik dan foto bersama.(Aks/Nik)

Pembacaan Doa
Sambutan Ibu Titah Permatasari, Trainer biMBA Purworejo
Sambutan dari Imam Sutrisno, Direktur Pengembangan YPAI
Sambutan dari Bapak Imam Sutrisno, Direktur Pengembangan YPAI
Pengguntingan Pita Simbol Pembukaan Kantor Wilayah biMBA Purworejo
Pengguntingan Pita
Pentas Baca Acara Pembukaan Kantor Wilayah biMBA Purworejo
Pentas Baca

 

Tinggalkan Balasan