Pentas Baca biMBA Parung Jaya, Mengapresiasi Minat Baca Anak

Pentas Baca biMBA Parung Jaya, Mengapresiasi Minat Baca Anak

Tangerang – Minat baca murid biMBA Parung Jaya semakin tumbuh. Itulah alasan biMBA Parung Jaya memberikan apresiasi kepada murid biMBA untuk menunjukkan Minatnya di atas panggung pentas baca dan seni. Orangtua dan masyarakat sekitar yang hadir juga mendapatkan edukasi mengenai pentingnya Minat baca anak. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 7 Juli 2018 di Unit biMBA Parung Jaya, Jalan Parung Jaya RT.04/01, Kel. Karang Tengah, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Baca: Minat Baca Tinggi, Orangtua Bangga

Perwakilan dari biMBA Pusat, Wiwi Yunianto turut hadir memberikan sambutan sekaligus pemahaman tentang biMBA-AIUEO, beliau mengatakan, “biMBA dibutuhkan oleh masyarakat. Bila sejak usia dini sudah di biMBA dan tumbuh minat bacanya, maka di jenjang pendidikan selanjutnya anak akan menganggap bahwa belajar adalah kebutuhan, karena Minat baca dan belajarnya sudah tumbuh. biMBA memiliki 3 metode yaitu, fun learning, bertahap, dan individual system. Pastinya harus disesuaikan dengan kemauan dan kemampuan anak.”

Sambutan tersebut dilakukan disela-sela kegiatan lomba mewarnai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu pentas baca. Satu persatu murid biMBA naik ke atas panggung, memperlihatkan kepada orangtua mereka yang hadir kemampuannya dalam membaca. Anak-anak antusias saat membaca dan orangtua juga bangga melihat perkembangan anaknya di biMBA.

Baca: Outing Class dan Ulang Tahun Perdana biMBA Parung Jaya

Tidak kalah menarik, murid biMBA juga menunjukkan aksinya dalam berbagai tarian kelompok. Tarian tersebut terbagi menjadi tarian tradisional dan tarian kreasi, ibu guru juga ikut serta memandu kegiatan senam bersama. Hingga akhir acara, pentas baca berlangsung dengan sukses. Diakhiri dengan wisuda, pemberian hadiah, dan foto bersama. (Ern)

Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Menyanyi bersama
Menyanyi bersama
Menari tradisional
Menari tradisional
Tarian kreasi
Tarian kreasi
Senam bersama Motivator biMBA Parung Jaya
Senam bersama Motivator biMBA Parung Jaya
Pembagian hadiah
Pembagian hadiah

Tinggalkan Balasan