Pentas Baca biMBA Pondok Candra, Bukti Minat Baca dan Donat sangatlah Manis

Pentas Baca biMBA Pondok Candra, Bukti Minat Baca dan Donat sangatlah Manis

Anak kreatif tidak terbentuk begitu saja. Anak membutuhkan stimulasi berupa permainan untuk meningkatkan perkembangan motorik halus dan kreatifitasnya. Hal ini yang mendasari motivator dan Kepala Unit biMBA Pondok Candra mengadakan sesi menghias donat di pentas bacanya. Seperti apakah keseruannya? Yuk, kita telusuri reportasenya!

Baca juga  :  Kemandirian dan Keberanian Anak di Gebyar Pentas Baca biMBA Surabaya

Pentas baca merupakan aktivitas rutin setiap 3 bulan sekali bagi biMBA Pondok Candra. Ajang unjuk keberanian ini selalu disambut anak dengan antusias. Pentas baca biMBA Pondok Candra yang dilaksanakan pada tanggal 25 April 2018 lalu dikemas sedikit berbeda. Acara yang diikuti oleh 30 anak tersebut berlokasi di unit dan dibagi menjadi dua sesi.

Berdoa bersama dan menyanyikan lagu La biMBA menjadi pembuka acara sekaligus pembakar motivasi anak-anak untuk mengikuti sesi-sesi berikutnya. Setelah itu anak-anak kompak berdiri dan melakukan senam Pinguin. Puas bergerak bersama, sesi yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak dan orangtua pun tiba, yaitu pentas baca. Satu per satu anak tampil dan menunjukkan tingginya minat baca mereka. Aksara demi aksara serta kata demi kata dibaca dengan penuh semangat dan tanpa kenal lelah. Saat sesi ini kelar, apakah acara berakhir? Tentu tidak! Sesi berikutnya pun tak kalah seru dan unik. Sesi ini menjadi pembeda dari pentas baca sebelumnya yaitu sesi menghias donat. Apa ya tujuan diadakan sesi ini?

“Menghias donat merupakan sesi yang sengaja kami adakan di pentas baca kali ini. Tujuannya untuk memacu kreatifitas anak dalam menghias donat selain unjuk minat baca anak juga.” tutur bu Ima, Kepala Unit biMBA Pondok Candra di sela-sela acara.

Baca juga  :  Tingkatkan Kreativitas, biMBA Menanggal Adakan Cooking Class

Sesi ini diawali dengan pembagian donat kepada setiap anak. Dilanjutkan dengan penjelasan dari Miss Ais tentang langkah-langkah menghias donat yaitu dengan mengoleskan mentega putih terlebih dahulu di atas donat lalu dihias sesuai kreatifitas anak-anak. Imajinasi anak sangatlah tidak terbatas. Ada yang mengikuti arahan Miss Ais, ada yang mengawali menghias donatnya dengan coklat leleh namun ada juga yang malah takjub dengan sarung tangan plastiknya. Setelah sesi ini berakhir, anak-anak pun membawa pulang Donat kreasi mereka masing-masing. Apapun yang dilakukan anak-anak hari itu menjadi bukti bahwa tingginya Minat baca dan hiasan donat sama-sama manis. (Nik)

Foto bersama
Foto bersama
Berdoa bersama
Berdoa bersama
Menyanyikan lagu La biMBA
Menyanyikan lagu La biMBA
Pentas baca
Pentas baca
Penjelasan dari Miss Ais tentang langkah-langkah menghias donat
Penjelasan dari Miss Ais tentang langkah-langkah menghias donat
Antusiasme murid biMBA Pondok Candra menghias donat
Antusiasme dan kreativitas murid biMBA Pondok Candra menghias donat
Menunjukkan hasil kreasi menghias donat
Menunjukkan hasil kreasi menghias donat