Pentas Baca Buat Anak Lebih Mandiri dan Percaya Diri

Pentas Baca Buat Anak Lebih Mandiri dan Percaya Diri

Bogor – Salah satu manfaat yang dirasakan murid biMBA melalui kegiatan pentas baca adalah membuat anak makin mandiri dan percaya diri. Sebab, anak belajar untuk menunjukkan potensi diri di atas panggung. Ada anak yang awalnya pemalu. Namun, bisa membuktikan dirinya bisa membaca sesuai dengan kemampuan mereka. Pentas baca dan lomba mewarnai yang diikuti 100 murid biMBA Villa Nusa Indah 5 berlangsung sukses. Kegiatan ini berlangsung di halaman jalan depan unit biMBA Villa Nusa Indah 5 Cluster Nuri SD 1 No 3, Bogor, Jawa Barat.

Sejak pukul delapan pagi, pentas baca yang diadakan pada Sabtu, 27 Oktober 2018 sudah dipadati murid biMBA yang datang beserta orangtua mereka. Kepala Unit biMBA Villa Nusa Indah 5, Sri Handayani, mengatakan, “Semuanya senang dan semangat, orangtua juga ikut berpartisipasi mendampingi anak selama kegiatan. Mudah-mudahan wali murid menjadi lebih paham tentang kebiMBAan dan murid kami semakin tumbuh Minat baca dan belajarnya,” tuturnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan berdoa bersama, kemudian dilanjutkan lomba mewarnai yang diikuti seluruh murid biMBA, pentas baca sambil bermain kata dan kalimat, senam penguin, senam baby shark, dan penampilan badut sulap yang menghibur. Beberapa orangtua murid juga menceritakan pengalaman anaknya di biMBA dengan memberikan testimoni. Di sela kegiatan, biMBA Villa Nusa Indah 5 juga memberikan doorprize bagi orangtua murid yang beruntung. (Ern)

Pembukaan dan berdoa bersama
Pembukaan dan berdoa bersama
Sambutan Kepala Unit biMBA Villa Nusa Indah 5
Sambutan Kepala Unit biMBA Villa Nusa Indah 5
Penampilan badut sulap
Penampilan badut sulap
Testimoni orangtua murid
Testimoni orangtua murid

Tinggalkan Balasan