Pentas Baca dengan Kostum Ayam, Seru Banget!

Pentas Baca dengan Kostum Ayam
Bekasi – Tingkah lucu dan menggemaskan murid biMBA Graha Asri Timur terlihat saat mereka menggunakan kostum ayam saat pentas baca. Tentu saja mereka menjadi pusat perhatian seluruh tamu undangan yang turut hadir mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di MCD Lippo Cikarang, Jawa Barat, pada hari Minggu, 21 Mei 2017.

Sebanyak 70 murid yang memeriahkan pentas baca tersebut terbagi menjadi 9 kelompok tari, setiap kelompok diberi kesempatan untuk berekspresi lewat berbagai macam tarian, baik tradisional atau modern. Mulai dari tarian Anak Ayam, Manuk Dadali, Ondel-Ondel, Bungo Jeumpo, Jaranan, dan Tari Penguin. Bukan hanya murid biMBA, tetapi guru biMBA juga mengajar serta orangtua murid untuk menari Gemu famire.

Baca juga

Uniknya, setiap kelompok tari tersebut menggunakan kostum yang berbeda-beda, sesuai dengan jenis tariannya. Seperti halnya murid biMBA yang menari anak ayam, mereka menggunakan kostum ayam. Kejadian lucu terjadi saat kelompok tari Manuk Dadali beraksi, saat formasi lingkaran selendangnya nyangkut dan aksesoris kepalanya patuk-patukan sehingga memancing gelak tawa tamu undangan. Meskipun begitu mereka tetap melanjutkan gerakan tarinya.

Setelah menari mereka mulai pentas baca satu persatu masih dengan kostum yang sama, Ibu Supriati mengaku sengaja mengkonsep pentas baca dengan unik, “Sengaja mereka memakai kostum yang sesuai dengan jenis tariannya, kemudian mulai membaca, karena saya ingin belajar bukan menjadi momok yang menakutkan, maka saya buat fun dengan cara menari dengan musik disertai pakaian yang jarang anak kenakan. Setelah hati senang baru kami ajak anak membaca satu-persatu.”

Beliau juga berharap agar setiap anak berani tampil ke depan, juga untuk memacu tumbuh kembang Minat,”Acara ini diselenggarakan setahun sekali, banyak wali murid yang terkagum-kagum menyaksikan anaknya antusias ingin membaca, tidak sedikit anak berusia 3 tahun sudah bisa dan Minat sekali bacanya,” ujarnya. (Ern)

Tarian Kuda Lumping
Tari Manuk Dadali
Tari Bungong Jeumpa
Peserta Terbaik
Berfoto Bersama

Tinggalkan Balasan