Pentas Baca Jadi Tempat Belajar Motivator

Pentas Baca Jadi Tempat Belajar Motivator
Murid biMBA Bulak Kapal sedang melakukan pentas baca di atas panggung (01/02).

Bekasi – Sebagai orang dewasa memang kita diwajibkan belajar dan turut memberikan hak anak untuk dibimbing Minat baca dan Minat belajar dengan cara yang menyenangkan seperti yang diberikan di biMBA AIUEO. Bagi komunitas biMBA belajar tidak harus di dalam kelas, namun juga di mana saja. Salah satu tempat belajar motivator di biMBA adalah ketika pentas baca.

Pentas baca adalah tempat belajar yang sangat penting bagi motivator. Dalam kegiatan ini mereka dapat melihat perkembangan murid dan mengevaluasi bimbingan yang sudah diberikan. Sebagai lembaga pendidikan, memang biMBA mewajibkan setiap anggota komunitasnya khususnya Kepala Unit dan motivator untuk terus belajar mengembangkan diri dan memahami anak.

Baca juga

Ini juga yang diyakini oleh Kepala Unit dan motivator bIMBA AIUEO Unit Bulak Kapal, Bekasi. Kali ini mereka melaksanakan pentas baca untuk murid-murid di mall Transpark Juanda Bekasi. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu, 1 Februari 2020 ini diikuti sekitar 100 murid biMBA Bulak Kapal.

Selain sebagai evaluasi bagi Kepala Unit dan motivator, pentas baca bertujuan menumbuhkan Minat baca dan Minat belajar sekaligus rasa percaya diri anak. Seperti yang disampaikan Kepala Unit biMBA Bulak Kapal, Deti Jusmiati dalam sambutannya, “Pentas baca dilakukan sesuai tujuan dari biMBA yaitu untuk menumbuhkan Minat baca dan Minat belajar anak. Rasa percaya diri juga diharapkan terbangun dengan cara melatih mereka tampil di atas panggung.”

Murid-murid dan orang tua terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih ada beberapa penampilan dari murid-murid sendiri, hiburan dari Om Badut, dan tentunya pentas baca itu sendiri. Seperti biasa, kegiatan lomba mewarnai menjadi pembuka kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 9 pagi ini. (Riz)

 

Wah,ramai sekali ya...
Wah, ramai sekali ya…
Sambutan Kepala Unit biMBA Bulak Kapal
Sambutan Kepala Unit biMBA Bulak Kapal, Deti Jusmiati.
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai jadi kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh murid biMBA.
Kira-kira lagi baca kata apa ya?
Kira-kira lagi baca kata apa ya?
tarian yang dibawakan murid-murid biMBA Bulak Kapal
Lucu yah tarian yang dibawakan murid-murid biMBA Bulak Kapal ini.
Membawakan nyanyian rasa terima kasih kepada bunda.
Membawakan nyanyian rasa terima kasih kepada bunda.
Penampilan motivator biMBA Bulak Kapal.
Penampilan motivator biMBA Bulak Kapal.
Om Badut lagi ngapain nih?
Om Badut lagi ngapain nih?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.