7 Kegiatan ini Bikin Pentas Baca Taman Adiyasa Lebih Seru

7 Kegiatan ini Bikin Pentas Baca Taman Adiyasa Lebih Seru

Tangerang – Pentas baca dan seni yang diadakan biMBA Taman Adiyasa berlangsung sukses. Begitu pula antuasias peserta yang hadir, terutama murid biMBA sangat senang mengikuti kegiatan. Ada 7 kegiatan seru terlaksana pada pentas baca yang berlangsung di Bundaran Taman Adiyasa, Ruko Blok L No. 8, RT.001/05, Kel. Cikasungka, Kec. Solear, Kab. Tangerang, Banten, pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Baca: Tampil Percaya Diri di Panggung Pentas Baca

Sebelum kegiatan inti dimulai, biMBA Taman Adiyasa mengundang teman-teman dari biMBA Pusat, salah satunya adalah Bapak Wiwi Yuniyanto yang mengatakan dalam sambutannya, “Ini merupakan suatu pengalaman untuk anak-anak, anak belajar lebih cepat daripada orang dewasa. Maka itu kita harus memberikan contoh yang baik-baik agar anak kita menjadi generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat,” ujar Kadiv Humas biMBA Pusat tersebut.

Nah kegiatan yang ditunggu-tunggu akhirnya dimulai, berikut ini adalah 7 kegiatan seru biMBA Taman Adiyasa. Yuk kita simak poin-poin berikut ini:

1. Pentas Baca

Pentas baca adalah kegiatan inti dari seluruh rangkaian acara, yakni murid biMBA diberikan kesempatan untuk naik ke atas panggung. Mereka membaca kata atau kalimat yang sudah disediakan oleh panitia. Pentas baca diikuti murid biMBA dengan tujuan menambah keberanian mereka untuk tampil, apalagi kegiatan tersebut juga disaksikan oleh tamu undangan dan orangtua murid biMBA.

Baca: Pentas Baca di Kebun Binatang

2. Lomba Mewarnai

Murid biMBA telah siap dengan alat mewarnainya di atas meja. Selain diperlombakan dalam acara ini, ternyata mewarnai juga memiliki banyak manfaat untuk anak usia dini, terutama meningkatkan kerja otot tangan anak. Kemampuan motorik ini sangat penting dalam perkembangan anak. Mereka juga belajar berbagai macam-macam perbedaan warna.

3. Menari Penguin dan Baby Shark

Sebanyak 2 kelompok tari berhasil menarikan tari penguin dan baby shark dengan percaya diri di atas panggung. Lewat tarian ini akan melatih anak menghadapi rasa malu, mereka juga bisa mengungkapkan perasaannya lewat gerak gerik tubuhnya melalui menari.

4. Membaca Majalah Sahabat biMBA

Kegiatan ini tergolong unik, sebab salah satu murid biMBA berhasil membacakan tulisan dari Majalah Sahabat biMBA. Tentu saja hal ini menjadi sorotan pengunjung yang hadir, terlebih mereka melihat anak usia dini sudah bisa baca majalah.

5. Games Menarik Garis

Selain itu, biMBA Taman Adiyasa juga mengadakan kegiatan bermain menarik garis. Biasanya games tersebut tersedia di dalam modul yang dipelajari murid biMBA, tetapi kali ini bermain menarik garis dibuat di atas kertas karton yang besar. Murid biMBA mulai membaca kata yang sesuai dengan gambar, kemudian ia menggarisnya menggunakan spidol.

6. Membaca Puisi dan Bernyanyi

Kegiatan seru lainnya melibatkan seluruh murid biMBA. Mereka semua naik ke atas panggung dan mulai bernyanyi bersama-sama. Selain itu, 3 murid biMBA lainnya membacakan sebuah puisi dengan selembar kertas di tangannya.

7. Senam Otak

Terakhir adalah kegiatan senam otak yang diikuti oleh seluruh pengunjung yang hadir, mulai dari murid biMBA, orangtua murid, juga tamu undangan. Senam otak ini dipandu oleh motivator biMBA dari atas panggung.

Selain menambah keseruan acara, 7 kegiatan tersebut juga memiliki manfaat. Seru sekali bukan kegiatan pentas baca dan seni yang diadakan oleh keluarga besar biMBA Taman Adiyasa. (Ern)

Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Menari baby shark
Menari baby shark
Membaca Majalah Sahabat biMBA
Membaca Majalah Sahabat biMBA
Games menarik garis
Games menarik garis
Membaca puisi dan bernyanyi
Membaca puisi dan bernyanyi
Senam otak
Senam otak
Peserta terbaik
Peserta terbaik