Pentas Seni dan Wisuda biMBA-AlUEO Unit Grand Cikarang City

Pentas Seni dan Wisuda biMBA-AlUEO Unit Grand Cikarang City

Bekasi – Seperti apa kemeriahan pentas seni dan wisuda biMBA-AlUEO Unit Grand Cikarang City?

Anak-anak berusia antara 5-6  tahunan berbaris rapi. Mereka mengenakan baju adat daerah nusantara, Jawa, Sunda, Bali, Minangkabau, dan lain-lain. Satu anak laki-laki berpakaian adat Sunda berjalan sambil menari dikuti barisan. Mereka satu persatu menaiki anak tangga ke atas panggung. Dua puluh delapan anak laki-laki dan perempuan. Mereka melaksanakan acara adat sungkeman. Satu anak laki-laki dan satu anak perempuan mewakili teman-teman mereka melaksanakan sungkeman kepada Ibu Siti Haliman Kepala Unit biMBA Cikarang City.

Suasana haru mewarnai saat MC yang mendubbing suara Kepala Unit yang memberikan nasihat kepada anak-anak bimbingnya. Usai sungkeman, dua perwakilan tampak menghapus air mata haru yang sempat meleleh di wajah-wajah mereka.

Baca juga

Acara adat sungkeman adalah salah satu rangkaian acara Pentas Seni dan Wisuda Level IV biMBA Grand Cikarang City. Acara lainnya adalah berbagai tari kreasi atau modern dance, fashion show, dan lomba mewarnai serta wisuda itu sendiri.

Ibu Siti Halimah, Kepala Unit biMBA Grand Cikarang City, saat diwawancarai oleh reporter majalah Sahabat biMBA menyampaikan bahwa panitia Pentas Seni dan Wisuda kali ini memang ingin menampilkan suasana acara yang berbeda dengan yang dilaksanakan pada tahun lalu. Di tahun ini, diselenggarakan acara adat dan fashion show, yang di tahun lalu acara ini belum diadakan. Ketika ditanya oleh reporter jumlah peserta bimbingan yang diwisuda, Ibu Siti mengatakan dua puluh delapan dari dua ratus empat puluh murid yang ada.

Sementara itu, perwakilan kantor pusat biMBA-AlUEO saat sambutan menyampaikan bahwa biMBA Grand Cikarang City tahun ini jauh berkembang dibanding tahun lalu. Perkembangan ini dapat dilihat dari tempat penyelenggaraan acara. Kalau tahun lalu di dalam halaman gedung biMBA-AlUEO, tetapi kali ini diselenggarakan sampai di luar halaman atau menutup setengah ruas jalan. Dan tahun depan harapannya akan diselenggarakan di tempat yang lebih luas lagi, dalam artian jumlah murid yang semakin berkembang.

Acara pentas seni dan wisuda yang diselenggarakan pada Sabtu, 7 Juni 2014, bukan saja dipadati oleh peserta, yaitu murid-murid biMBACikarang City juga orang tua serta tamu undangan dari unit biMBA lain serta dari kantor pusat dan tim dokumentasi majalah Sahabat biMBA. (Wy)

 

c2

c3

c4

Tinggalkan Balasan