Perayaan Hari Kemerdekaan pada Masa Pandemi

Perayaan Hari Kemerdekaan pada Masa Pandemi
Murid-murid biMBA semangat mengikuti perayaan Tujuh Belas Agustus melalui Zoom.

Serang – Seperti yang kita ketahui bahwa dunia sedang terjangkit wabah Covid-19, tidak terkecuali Indonesia. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi anak-anak biMBA untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Senin, 17 Agustus 2020 biMBA AIUEO Mutiara Kaligandu bekerja sama dengan biMBA Kagungan mengadakan kegiatan perlombaan Hari Kemerdekaan dengan tema “Membangkitkan Rasa Nasionalisme Anak Sejak Dini” yang dilaksanakan di rumah masing-masing secara virtual melalui aplikasi Zoom dan mengirim foto serta video via WhatsApp.

Kegiatan yang dimulai sejak 09.00 hingga 12.00 berjalan dengan meriah. Terlihat dari semangat dan antusias dari seluruh peserta lomba yang berjumlah 70 anak.

Baca juga

Adapun perlombaan yang diadakan secara live virtual yaitu lomba mewarnai, lomba menyanyikan lagu biMBA, dan lomba fashion show. Sedangkan perlombaan dengan mengirim video yaitu lomba kekompakan orang tua dan anak, menyanyikan lagu nasional serta membuat video tiktok dengan tema kemerdekaan.

Mereka tampil sesuai nomor urut masing-masing dengan memakai pakaian yang unik, menarik, dan riasan wajah yang sangat bagus. Saat lomba fashion show, mereka catwalk di depan kamera layaknya model profesional dengan ekspresi-ekspresi yang sangat lucu. Mereka memperagakan berbagai macam model pakaian, mulai dari pakaian profesi, pakaian adat, kasual, bahkan pakaian dari bahan daur ulang. Menarik sekali bukan?

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga bisa membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat dan biMBA semakin banyak peminatnya. Dan semoga biMBA Unit Mutiara Kaligandu 2703 dan Kagungan 3373 menjadi semakin Berjaya, lebih besar lagi, bisa mempunyai murid serta dewan pengajar lebih banyak lagi, dan semakin sukses,” ujar Maghfirah selaku Kepala Unit biMBA Mutiara Kaligandu.

“Dan semoga dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, mandiri, semangat dan menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme sejak usia dini. Sehingga mereka mengerti makna dari  kemerdekaan dan mengenal budaya Indonesia,” lanjutnya. (APS)

 

Pose anak-anak biMBA Mutiara Kaligandu dan biMBA Kagungan
Pose anak-anak biMBA Mutiara Kaligandu dan biMBA Kagungan saat lomba busana.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.