Tampil Percaya Diri di Panggung Pentas Baca

Tampil Percaya Diri di Panggung Pentas Baca

Bekasi – Anak usia dini yang sudah ditanamkan minat baca tentu menjadikan dirinya lebih percaya diri dan berani dibanding anak yang tidak tumbuh minatnya. Membaca di hadapan banyak orangtua dan teman-temannya adalah pengalaman pertama bagi murid biMBA Penggilingan. Mereka saling berebut untuk tampil membaca di atas panggung. Hal itu terbukti melalui kegiatan pentas baca biMBA Unit Penggilingan di Grand Mal Kranji Bekasi, pada Sabtu, 10 Februari 2018.

Baca: Berani Tampil Saat Pentas Baca biMBA Taruna Jaya

Sebanyak 250 Murid yang didampingi oleh orangtua, terlihat sangat antusias mengikuti acara pentas baca kali ini. Alat mewarnai yang mereka bawa menandakan bahwa mereka telah siap mengikuti rangkaian acara salah satunya adalah lomba mewarnai. Di samping itu satu per satu nama mereka terpanggil untuk maju ke atas panggung. Bagi anak seusia mereka, ini merupakan sebuah prestasi bisa tampil di muka umum.

Selain itu, murid biMBA juga melakukan tarian tradisional dari Indonesia timur. Pakaian mereka menyerupai orang papua dengan wajah yang dicoret-coret, justru membuat mereka terlihat lucu. Tarian tradisional ini diwakili oleh 5 orang murid biMBA yang melenggak-lenggokan tubuhnya dengan kompak. Mereka berhasil menghibur semua pengunjung yang datang dan hadir di pentas baca.

Baca: Uniknya Tarian Lilin Murid biMBA Gelam Jaya

Pentas baca kali ini juga menjadi tolak ukur anak agar lebih semangat dalam membaca. Kepala Unit biMBA Penggilingan, Siti Aniroh menuturkan bahwa anak-anak harus tetap semangat dalam belajar. “Tujuan acara ini diadakan juga sebagai bentuk apresiasi bagi anak-anak agar dapat terus menyalurkan kreatifitasnya. Orangtua jadi mengetahui kemampuan anak-anaknya dalam membaca, bahkan ada pula yang bisa mengarang. Kegiatan ini juga penting untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar biMBA Penggilingan.” (Ajr/Ern)

Antusias murid biMBA mengikuti kegiatan pentas baca
Antusias murid biMBA mengikuti kegiatan pentas baca
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Tarian tradisional
Tarian tradisional

Tinggalkan Balasan