RAKORNAS: biMBA-AIUEO Dukung Gerakan Minat Baca

RAKORNAS: biMBA-AIUEO Dukung Gerakan Minat Baca

Jakarta – biMBA sebagai anggota aktif Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) ikuti kegiatan Rakornas dan seminar Minat baca. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala dinas perpustakaan provinsi, kota, dan kabupaten di seluruh indonesia. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan kegemaran membaca masyarakat Indonesia dengan mengusung tema ‘Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia cerdas 2024’. Rakornas berlangsung pada 24-26 September 2018, di Hotel Arya Duta, Jakarta.

Bapak Rahmat selaku Divisi Kerjasama biMBA-AIUEO diberikan kesempatan oleh panitia untuk membacakan doa pada acara Pendahuluan sebelum dibukanya Rakornas agar kegiatan berlangsung dengan lancar sesuai tujuan yang diharapkan bersama. Dalam sesi ramah tamah, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Bapak Bambang Supriyo Utomo menjelaskan kepada salah satu peserta bahwa biMBA adalah anggota sekaligus mitra GPMB yang sangat mendukung gerakan tumbuhnya minat baca untuk anak-anak dan sudah tersebar di Indonesia.

Duta Baca 2018, Najwa Shihab turut hadir sebagai narasumber, dia menyampaikan mengenai pembudayaan gemar membaca di era 4.0. Hadir pula pegiat literasi sekaligus pendongeng, R. Bambang Nursinggih yang memberikan tips menyenangkan dalam meningkatkan Minat baca anak, “Tidak memarahi anak, pelan-pelan, sabar dalam memberitahu, dan mengenali karakter anak,” tuturnya. Hal ini pun sejalan dengan metode biMBA-AIUEO yaitu fun learning, small step system, dan individual system. (NH/Ern)

Duta Baca 2018, Najwa Shihab sebagai narasumber
Duta Baca 2018, Najwa Shihab sebagai narasumber
Suasana acara Rakornas
Suasana acara Rakornas

 

Tinggalkan Balasan