Salwa, Murid biMBA Sirojudin Tembalang, Anak Pendiam dengan Segudang Prestasi

Salwa, Murid biMBA Sirojudin Tembalang, Anak Pendiam dengan Segudang Prestasi

Semarang – Salwa Asancaya Lituhayu Hekaidas yang biasa disapa Salwa sudah meraih banyak prestasi di usianya yang masih belia. Ia bergabung dengan biMBA Sirojudin Tembalang sejak Agustus 2015, meskipun awalnya ia dikenal sebagai anak yang pendiam. Namun, Salwa membuktikan dirinya berani tampil dengan mengikuti berbagai perlombaan.

Baca: Menjadi Dai Cilik, Belajar Mandiri

Diketahui, Salwa adalah anak yang pendiam. Bahkan, saat awal masuk biMBA ia tidak mau berbicara, “Kalau ditanya hanya diam saja. Saat dipancing untuk bilang ‘MAMA’ tetap suaranya tidak mau keluar, saya ajak bercerita terus, selama hampir sebulan di biMBA baru mulai mau bicara. Sekarang Salwa sudah mengerti kata-kata, logikanya sudah terbentuk, ia juga senang membaca Majalah Sahabat biMBA” ujar Eni Handayani selaku KU biMBA Sirojudin Tembalang.

Sang Bunda, Tiastutik juga merasakan perubahan yang terjadi pada Salwa sejak di biMBA, beliau menuturkan bahwa Salwa perlahan sudah terbangun Minat belajarnya, ia menjadi lebih berani dan tertantang dalam membaca, tulis, dan hitung. Salwa sering mengikuti berbagai perlombaan dan meraih juara, seperti lomba mewarnai, menggambar, bernyanyi, dan terakhir taekwondo.

Selain itu, Tiastutik berharap agar perkembangan kognitif, sosial, emosional, dan motoriknya berjalan seimbang, “Pada awalnya kami telah mencoba memperkenalkan berbagai kegiatan dalam melatih perkembangan Salwa. Namun, segi fisik motorik Salwa lebih suka dengan taekwondo. Akhirnya Agustus 2016 kami masukkan ke klub taekwondo khusus anak dan sudah dua kali ikut kejuaraan taekwondo,” kata sang bunda.

Baca: Prestasi Anak biMBA Grand Residence pada Event SD Santa Lusia

“Harapan kami sebagai orangtua adalah Salwa tetap semangat belajar, menjadi anak yang mandiri, percaya diri dan berani menghadapi tantangan. Bagi kami sebenarnya yang terpenting bukan hasil akhir atau prestasinya. Namun, kami sangat mengapresiasi proses belajar yang dijalani Salwa dalam setiap tingkatan dengan hati yang gembira dan penuh semangat, tanpa keterpaksaan sehingga tercipta karakter pembelajar yang tangguh tanpa ada tekanan,” lanjutnya. (Ern)

Minat belajar Salwa terbangun sejak di biMBA
Minat belajar Salwa terbangun sejak di biMBA
Salwa mengikuti kejuaraan taekwondo
Salwa mengikuti kejuaraan taekwondo
Foto bersama orangtua dan KU biMBA Sirojudin Tembalang
Foto bersama orangtua dan KU biMBA Sirojudin Tembalang

 

Tinggalkan Balasan