Santunan Anak Yatim di biMBA Rengas Jaya Bintaro

Santunan Anak Yatim di biMBA Rengas Jaya Bintaro

Tangerang Selatan – Bulan ramadan adalah saat yang tepat untuk berbagi, sebab kebaikan akan berlipat ganda. Begitu pula halnya yang dilakukan oleh keluarga besar biMBA Rengas Jaya Bintaro. Sebelum libur lebaran, tepatnya pada Sabtu, 2 Juni 2018, biMBA Rengas Jaya mengundang anak yatim yang tinggal di sekitar untuk ikut berbuka puasa bersama. Kegiatan ini berlangsung di unit biMBA yang berlokasi di Jalan Rengas Raya No. 10, Kel. Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Baca: Blusukan KB/TK biMBA-AIUEO Unit Slipi ke Tiga Lokasi Banjir

Lebih dari 30 anak yatim yang diberikan santunan hadir dan antusias mengikuti kegiatan. Selain itu, acara santunan ini tidak hanya diikuti oleh mitra, kepala unit dan motivator. Namun, orangtua murid biMBA juga ikut serta membantu. “Melalui kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi dan bersilaturahmi antara anak-anak yatim dan keluarga besar biMBA Rengas Jaya Bintaro,” ujar Kepala Unit biMBA-AIUEO Rengas Jaya, Indah Ayu Purwanti.

Sejak pukul setengah 5 sore kegiatan dimulai dari sambutan dan tausyiah hingga menjelang magrib. Selanjutnya ibu guru membagikan makanan untuk berbuka puasa bersama dan diakhiri dengan pemberian bingkisan untuk anak-anak tersebut. Santunan ini merupakan salah satu cara untuk mengingatkan dan mengungkapkan rasa syukur atas karunia dan nikmat yang telah diberikan oleh-Nya. Terlebih momentum ini dilaksanakan di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. (Ern)

 

Tinggalkan Balasan