Semangat Anak biMBA Mengenal Metamorfosis Kupu-Kupu

Semangat Anak biMBA Mengenal Metamorfosis Kupu-Kupu

Tangerang Kupu-kupu yang lucu, ke mana engkau terbang? Lagu ini mewakili keseruan murid biMBA Taman Puspa ketika berkunjung ke Taman Kupu-kupu. Di sana mereka jadi mengetahui kalau kupu-kupu itu memiliki beragam jenis dan warna yang indah. Mereka juga mengamati proses metamorfosis kupu-kupu secara langsung. Melihat bagaimana bentuk ulat, larva atau kepompong, hingga berubah menjadi kupu-kupu. Kegiatan ini berlangsung di Scientia Square Park, BSD, Serpong, Tangerang.

Kunjungan ke Taman kupu-kupu merupakan bagian dari wisata edukasi keluarga besar biMBA Taman Puspa, Tangerang. Lebih dari 100 peserta mengikuti kegiatan alam tersebut dengan penuh semangat. Mereka juga mengikuti berbagai variasi permainan yang menarik. Awalnya mereka diajak untuk melukis layang-layang di area terbuka. Kakak pembimbing memberi layang-layang berwarna putih lengkap dengan kuas dan cat air untuk menggambar.

Setelah itu, murid biMBA dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka diajarkan untuk secara bergantian memberi makan kelinci. Lucunya, ada anak yang mengejar, takut, ada juga yang berhasil menggendong. Hewan lain yang diperkenalkan adalah ikan koi, kuda, dan kerbau. Beberapa anak awalnya takut kuda, tetapi mereka berhasil juga menungganginya. Selain mengenal hewan, murid biMBA juga mengenal berbagai macam sayuran dengan mengunjungi kebun sayur.

Kepala Unit biMBA Taman Puspa, Lili Yuliansyah mengatakan, “Kegiatan ini bukan hanya mengajak anak untuk mengenal alam lebih dekat, tetapi juga bermain dan berkreasi. Antusias anak-anak sangat luar biasa. Ini pertama kalinya kita wisata edukasi di luar. Alhamdulillah, semua senang dan merasa nyaman. Orangtua murid juga tidak kalah antusias dan selalu kompak dalam mengikuti kegiatan,”tuturnya.

Walaupun kegiatan ini berlangsung di luar kelas, Lili bersama para motivatornya mengaku masih mengajarkan muridnya untuk membaca dengan cara diverbalkan. “Kita tetap belajar kapan pun dan di mana pun. Sekarang belajarnya di luar kelas, meski tidak menggunakan modul, anak-anak kami ajarkan lewat verbal. Dari awal di bus hingga saat di lokasi kunjungan,” paparnya. (Ern)

Melukis layang-layang
Melukis layang-layang
Memberi makan kelinci
Memberi makan kelinci
Keberanian anak biMBA menunggang kuda
Keberanian anak biMBA menunggang kuda
Mengunjungi kebun sayur
Mengunjungi kebun sayur
Belajar bercocok tanam
Belajar bercocok tanam
Antusiasme murid biMBA mengikuti kegiatan
Antusiasme murid biMBA mengikuti kegiatan
Foto bersama keluarga besar biMBA Taman Puspa
Foto bersama keluarga besar biMBA Taman Puspa

Tinggalkan Balasan