Semangat Membaca Murid biMBA Melawan Rasa Malu

Semangat Membaca Murid biMBA Melawan Rasa Malu

Jakarta  – Kalau biasanya dikenal pendiam, tentu ketika menunjukkan keberaniannya di atas panggung menjadi hal yang luar biasa. Seperti beberapa murid biMBA-AIUEO unit Gunuk Poltangan, Jakarta Selatan, yang ikut tampil mengisi acara Pentas Baca dan Seni. Mampu melawan rasa malu tentunya perlu diacungi jempol, terlebih bagi anak usia dini. Pentas baca berlangsung pada Sabtu, 29 Desember 2018, di Jalan Nangka, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kepala Unit biMBA Gunuk Poltangan, Maulidiah, mengatakan, “Murid-murid sangat senang dan ceria mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Bahkan, anak-anak yang sangat pemalu di kelas pun juga mengikuti kegiatan, seperti menari dan menyanyi. Anak jadi lebih mandiri dan percaya diri. Di acara pentas baca ini juga sebagai sarana menunjukkan kemampuan peserta didik yang bergabung di unit biMBA Gunuk Poltangan.”

Baca juga

Kegiatan yang diikuti oleh 67 murid biMBA ini dimulai dari lomba mewarnai, pentas baca, tari-tarian kreasi, testimoni orangtua, membaca puisi, dan hiburan badut. Maulidiah mengaku bahwa bukan hanya anak yang sangat antusias mengikuti kegiatan, tetapi orangtua juga antusias dan sangat mendukung acara pentas baca, bahkan turut serta memeriahkannya.

“Harapannya agar orangtua lebih mengenal biMBA dan lebih yakin untuk membiMBAkan anaknya di rumah. Semoga anak-anak juga semakin tumbuh Minat baca dan belajarnya, terlatih kepercayaan dirinya, semakin sportif, dan imajinasi mereka semakin berkembang,” lanjut Kepala Unit biMBA Gunuk Poltangan. (Ern)

Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Pentas baca
Pentas baca
Hiburan badut
Hiburan badut
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan