Semangat Murid biMBA Ikuti Pentas Baca

Semangat Murid biMBA Ikuti Pentas Baca

Karawang – Kegiatan pentas baca yang diadakan biMBA memang bertujuan untuk menambah semangat membaca bagi murid biMBA. Sama seperti yang dilakukan keluarga besar biMBA Kelapa Gading Karawang beserta 88 muridnya yang tidak kalah antusiasnya saat mulai membaca di atas panggung. Kegiatan ini berlangsung di Unit biMBA Kelapa Gading Karawang, Perum Bintang Alam, Jalan Seritanjung Blok A-5 No. 09, RT. 39/11, Kel. Telukjambe, Kec. Telukjambe Timur, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Pentas baca diawali dengan berdoa bersama dan dilanjutkan lomba mewarnai dengan 2 kategori usia. Setelah itu, kegiatan pentas baca pun dimulai. Semua anak mendapat kesempatan untuk maju dan menunjukkan aksinya dalam membaca kata dan kalimat di atas panggung. Uniknya, ada anak yang awalnya pemalu dan terlihat percaya diri saat membaca. Semangat membaca murid biMBA membuktikan telah tumbuhnya Minat baca dan belajar dalam dirinya.

Baca juga

Kepala Unit biMBA Kelapa gading Karawang, Usi M Juliah, mengatakan, “Anak-anak semangat semuanya. Bahkan orangtua yang hadir juga ikut semangat dan mengetahui kemampuan anaknya masing-masing. Mereka juga bisa bersosialisasi dengan wali murid lainnya. Pentas baca ini juga punya banyak manfaat. Selain anak merasa senang, bertambah pula kepercayaan dirinya. Malah ada yang pengin tampil lagi setelah selesai membaca,” Tuturnya.

Setelah pentas baca berlangsung, murid biMBA juga menampilkan berbagai tarian menarik. Ada yang menari india, menari chicken dance dan lain sebagainya. Tidak kalah dengan muridnya, ibu guru dan KU juga ikutan menari. Pentas baca Kelapa Gading Karawang pun berjalan dengan lancar dan sukses. (Ern)

Antusiasme murid biMBA Kelapa Gading Karawang mengikuti kegiatan pentas baca
Antusiasme murid biMBA Kelapa Gading Karawang mengikuti kegiatan pentas baca
Tampil berani di atas panggung
Tampil berani di atas panggung
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan