Senam Sehat di biMBA-AIUEO Unit Cagak

Senam Sehat di biMBA-AIUEO Unit Cagak

Bogor – Bagaimana serunya senam sehat di biMBA-AIUEO unit Cagak?

Sabtu, 19 april 2014, biMBA-AUEO unit Cagak mengadakan kegiatan yang diikuti seluruh siswa dan orang tua.   Kegiatan senam sehat ini memang selalu diadakan biMBA Cagak setiap satu bulan sekali dengan tema berbeda pada setiap bulannya.

Tema kali ini yaitu tentang “kebersihan diri” yang bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa tentang kebersihan diri dengan cara menggosok gigi dan mencuci tangan sebelum makan. Selain itu, juga sekaligus mensosialisasikan biMBA kepada seluruh orang tua siswa dan lingkungan sekitar serta untuk menjalin tali silaturrahmi antar seluruh orang tua siswa dengan kepala unit dan motivator.

Acara senam sehat bersama ini berlangsung dari pukul 08.00-09.15 WIB yang bertempat di lapangan bola tepat disamping biMBA Cagak. Acara diawali dengan baris-berbaris dan melakukan pemanasan yang dipandu oleh Kepala Unit biMBA Cagak, ibu Eti Nurhayati, dan para  Motivatornya, yaitu Ibu Umi, Ibu Laras, dan Ibu Nur. Setelah itu, dilanjutkan dengan senam irama dan Chicken Dance.

Baca juga

Acara dilanjutkan dengan berbagai macam perlombaan yaitu pentas baca dan dikte. Anak-anak begitu antusias mengikuti perlombaan pentas baca tersebut. Mereka saling berebut kesempatan untuk ikut dalam lomba tersebut. “Ini adalah salah satu bukti bahwa minat belajar anak-anak di biMBA Cagak sudah mulai terbangun. ”Pentas baca buku cerita oleh Tania, Irgi, Rakhadan Naila dan pentas dikte oleh Eza, Dandy, Fajar, Aulia dan lain-lain.

Kegiatan dilanjutkan dengan menggosok gigi dan cuci tangan sebelum makan yang dicontohkan oleh para motivator yang bertujuan agar anak sedini mungkin dapat menjaga kebersihan diri dengan rajin menggosok gigi dan mencuci tangan sebelum makan sehingga anak-anak di biMBA Cagak menjadi anak yang sehat dan cerdas.

Jeda istirahat, Kepala Unit biMBA Cagak, ibu Eti, menyempatkan untuk bercerita kepada siswa tentang kisah seorang Pahlawan Nasional yaitu R.A Kartini, yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia pada tgl 21 April sekaligus juga mensosialisasikan kepada seluruh orang tua siswa tentang apa itu biMBA, keistimewaan biMBA dan metode pembelajaran yang harus diterapkan di biMBA agar orang tua dan motivator bisa seiring sejalan mem-biMBAkan anak baik di sekolah maupun di rumah sehingga dimanapun dan kapanpun anak dapat belajar dengan menyenangkan dan Minat belajar anak-anak akan terbangun dengan natural tanpa ada pemaksaan. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan sarapan bersama yang diikuti dengan senang gembira oleh seluruh siswa, orang tua, dan kepala unit serta para motivator biMBA Cagak.

Manfaat yang diambil dari kegiatan tersebut adalah agar semakin banyak orang tua khususnya di biMBA Cagak dan lingkungan sekitarnya yang mengerti tentang pentingnya membangun Minat belajar anak dengan metode biMBA sehingga akan semakin banyak juga orang tua yang tergerak menyekolahkan anaknya di biMBA. Namun, yang terpenting adalah terjalinnya keharmonisan di dalam keluarga besar biMBA Cagak sehingga senantiasa terlimpah kebahagiaan dan manfaat bagi semua. (Eti Nurhayati)

100_1080

100_1098

100_1120

Tinggalkan Balasan