Senangnya Berinteraksi dengan Hewan Ternak

Berinteraksi dengan Hewan Ternak

Bogor – Kegiatan murid biMBA Kramat Kosambi kali ini sangat menyenangkan. Mereka mengenal dan berinteraksi secara langsung dengan hewan ternak yang lucu. Ini adalah pengalaman seru yang baru pertama kali dirasakan murid biMBA. Apalagi kegiatan ini juga dilaksanakan di tempat wisata yang sejuk, yaitu di Kuntum Farm Field, Bogor, Jawa Barat.

Setelah diberi komando oleh kakak pemandu, murid biMBA mulai berjalan berkelompok, tetapi kali ini tanpa ditemani orangtua mereka masing-masing, lho. Pertama, mereka diajak melihat sapi dan kambing di dalam kandang, ada yang takut untuk mendekat, ada pula yang berani memberi makan hewan tersebut dari dekat. Bukan hanya memberi makan, tetapi sebagian juga memberikan susu lewat botol.

Selanjutnya, mereka diberi kesempatan menuju tempat unggas, ada berbagai jenis ayam dan bebek yang diberi makan. Mereka menikmati kegiatan, bahkan ada juga yang lari-larian mengejar ayam untuk ditangkap. Murid biMBA juga mengunjungi kandang kelinci, banyak kelinci yang lucu. Di sana mereka tidak sekadar diajak untuk memberi makan hewan, tetapi juga menyayangi hewan dengan mengelus dan memberikan kasih sayang.

Kepala Unit biMBA Kramat Kosambi, Shanty Hariyanti, mengatakan, “Di sini anak berinteraksi dengan hewan dan menjadi suka dengan hewan. Mereka juga dilatih untuk mandiri karena tidak ditemani orangtua selama kegiatan. Tapi, semua terlihat bahagia. Sementara orangtua sendiri ikut kegiatan di pendopo, yaitu fun games yang ditujukan untuk menjalin keakraban antar orangtua murid.”

Wisata edukasi yang berlangsung pada Sabtu, 15 Desember 2018 ini pun berlangsung dengan sukses. Shanty berharap di tahun depan kegiatan ini juga bisa dilaksanakan dengan jumlah murid yang lebih banyak. (Ern)

Antusiasme murid biMBA Kramat Kosambi mengikuti kegiatan
Antusiasme murid biMBA Kramat Kosambi mengikuti kegiatan
Pembagian kelompok
Pembagian kelompok
Memberi makan sapi
Memberi makan sapi
Memberi makan ayam
Memberi makan ayam
Memberi makan bebek
Memberi makan bebek
Memberi makan kelinci
Memberi makan kelinci
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan