Seru-Seruan di Sawah bersama biMBA Gambas

Seru-Seruan di Sawah bersama biMBA Gambas

Bogor – Antusias orangtua murid untuk mengadakan kegiatan outbound di luar kelas disambut baik oleh Mitra, KU dan Motivator biMBA Gambas. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan 75 murid biMBA tetapi beberapa orangtua murid juga ikut serta turun ke sawah dan bercocok tanam, mereka bergembira bersama. Keseruan ini dilaksanakan di Citra Alam Riverside, Cisarua, Bogor. Pada Sabtu, 13 Januari 2017 lalu.

Ibu Salwa Safira sebagai motivator mengaku senang bisa mengajak murid-muridnya lebih dekat dengan alam, “Di jakarta sudah sulit melihat sawah, kerbau, apalagi petani yang membajak sawah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi murid kami karena dapat melatih kemampuan sosial, kerja sama dengan teman-temannya yang lain. Selain itu anak-anak mendapat tantangan untuk memecahkan persoalan dengan caranya sendiri,” ujarnya.

Baca juga

Selain seru-seruan di sawah, murid biMBA juga diberi kesempatan untuk menangkap ikan di kolam menggunakan tangannya sendiri. Seru sekali, terkadang ikan tersebut melesat dari tangan mereka karena licin, tetapi tidak menyurutkan semangat anak untuk terus menangkap hingga berhasil.

“Aktvitas agro sawah yang dilakukan di alam terbuka, pastinya memerlukan banyak unsur pergerakan fisik, jadi juga dapat melatih keseimbangan tubuh dan tidak kalah pentingnya kegiatan ini dilaksanakan di alam terbuka jadi memberi kesempatan bagi anak-anak untuk bersentuhan dengan alam. Semoga kegiatan ini menjadi hal yang menyenangkan dan memberi pengalaman bagi wali murid dan para murid biMBA Gambas,” lanjut Salwa. (biMBA Gambas/Ern)

Antusias murid biMBA mengikuti kegiatan outbound
Antusias murid biMBA mengikuti kegiatan outbound
Bercocok tanam
Bercocok tanam
Petani membajak sawah
Petani membajak sawah
Aktivitas agro sawah
Aktivitas agro sawah
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *