Serunya Kreativitas Menghias Donat

Serunya Kreativitas Menghias Donat

Sidoarjo – Pengalaman adalah guru terbaik untuk segala lapisan usia, termasuk juga anak-anak. Metode belajar dari pengalaman lebih efektif bagi anak, karena mereka merasa lebih diyakinkan. Pengetahuan yang anak dapatkan dari pengalaman lebih mudah terekam dalam memorinya.

Pentingnya melibatkan anak dalam kegiatan secara langsung yang memberikan pengalaman nyata dipahami sebagai kebutuhan oleh biMBA Tropodo dengan mengadakan cooking class menghias donat pada akhir Agustus lalu.

Acara yang diadakan di cabang biMBA Tropodo Sidoarjo tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 60 murid, Kepala Unit, motivator serta orang tua.  

Acara dibuka dengan berdoa sebelum belajar, menyanyikan lagu-lagu biMBA serta tepuk semangat. Sesi ini diharapkan dapat membangkitkan motivasi anak-anak dari awal sampai akhir acara.

Anak selalu identik dengan kelincahan dan keceriaan. Tidaklah berlebihan, jika kemudian motivator mengajak anak-anak untuk  senam Chicken Dance agar suasana menjadi semakin seru. 

Baca juga

Puas bergerak bersama, sesi yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak dan orang tua pun tiba yaitu cooking class menghias donat.

Apa sih sebenarnya tujuan dari acara ini?

“Tujuan diadakan cooking class menghias donat ini yaitu agar anak-anak mendapatkan pengalaman baru,” tutur Farida Ayuningsih, Staf Mobile yang bertugas di biMBA Tropodo.

Anak-anak pun antusias menghias kue yang ’bolong tengahe’ itu. Beragam kreativitas  tergambar di sesi ini. Donat dihias sesuai dengan imajinasi masing-masing anak. Ada yang didampingi motivator dan orang tua, namun ada juga yang percaya diri menghias sendirian.

Acara ditutup dengan doa setelah belajar, pembagian susu, dan tentu saja hasil karya masing-masing anak. 

Cooking class menghias donat ini merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan di biMBA Tropodo. Orang tua tampak antusias dan sangat mendukung proses pelaksanaannya. Momen ini akan selalu dikenang karena memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak-anak maupun orang tua. (Nikk)

 

Serunya menghias donat bersama teman-teman.
Serunya menghias donat bersama teman-teman.
Murid biMBA sedang berkreasi menghias donat nih.. seru ya..
Murid biMBA sedang berkreasi menghias donat nih.. seru ya..
Setelah dihias sesuai kreasi sendiri, saatnya disantap nih..
Setelah dihias sesuai kreasi sendiri, saatnya disantap nih..

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.