Serunya Outbound biMBA AIUEO Malibu Taman Palm

biMBA Malibu Taman Palm
Keseruan memandikan kerbau di sawah.

Bogor – Jumat, 14 Juni 2024 biMBA AIUEO Malibu Taman Palm mengadakan kegiatan outbound di Kampung Wisata Cinangneng, Cihideng, Ciampea, Bogor – Jawa Barat. Sebanyak 170 anak biMBA beserta orang tua murid dan motivator mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan.

Anak-anak berbaris dengan dibimbing oleh seorang instruktur, yang mereka panggil dengan sebutan “mamang” untuk laki-laki dan “teteh” untuk seorang perempuan. Satu kelompok terdiri antara 7 hingga 8 anak. Mereka secara berkelompok bergantian turun ke sawah untuk menanam padi.

Anak-anak biMBA seakan tak ada rasa takut atau jijik dengan lumpur sawah yang berwarna hitam. Meski begitu, ada satu sampai dua anak yang tidak mau turun ke sawah sampai menangis setelah kakinya menginjak lumpur. Namun, sebagian besar anak-anak antusias dengan kegiatan menanam padi. “Menanam padi harus mundur, agar tanaman yang sudah ditanam tidak terinjak,” ungkap salah satu instruktur.

Baca juga

Seusai anak-anak selesai bertanam padi, mereka pun naik ke pematang sawah dan pindah ke lokasi sebelah. Di sana ada kerbau dua ekor yang siap dimandikan. Anak-anak pun bersorak sambil menyirami kerbau. Terbayang kan bagaimana mereka gembiranya? Setelah itu mereka pun diantar oleh para pendamping masing-masing untuk bersih-bersih di kamar mandi dan berganti pakaian.

Selain menanam padi dan memandikan kerbau, kegiatan yang tak kalah serunya yaitu saat mereka bermain angklung, belajar gamelan Sunda, membuat wayang dari batang daun singkong, serta berkreasi huruf di atas topi caping.

Kegiatan outbound dapat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional, dan spiritual dalam berinteraksi. Tidak heran jika kegiatan ini menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak dan orang tua murid. (Aps)

 

Wah, bagus ya boneka dari daun singkong yang mereka buat?
Salah satu kegiatan outbound kali ini adalah belajar memainkan alat musik tradisional.
Belajar mewarnai di media caping melatih keterampilan tangan anak.
Siapa yang berani memandikan kerbau?
Antusias anak-anak biMBA memainkan alat musik angklung.
Anak biMBA Malibu Taman Palm asyik bermain air.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.