Tentang biMBA-AIUEO

 

Baca juga:

“Situs bimba-aiueo.com adalah website resmi biMBA-AIUEO. Informasi di luar web ini BUKAN tanggung-jawab biMBA-AIUEO”

Apa itu biMBA-AIUEO?

biMBA-AIUEO berdiri pada tahun 1998 dan berada dibawah naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia. biMBA-AIUEO bukan tempat les atau kursus membaca. biMBA-AIUEO merupakan Institusi yang berfokus menumbuhkan Minat baca dan belajar anak sejak usia dini, yang berdampak meningkatkan KEMAMPUAN membaca anak secara LUAR BIASA. biMBA-AIUEO memiliki Keistimewaan yaitu Kata biMBA, Garansi BCA-372/Bebas dan Coba Gratis Sampai Yakin. 

Kata biMBA

Merupakan paradigma baru yang berorientasi pada proses menumbuhkan karakter Minat Belajar Anak, dalam rangka menciptakan generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat, dengan metode biMBA fun learning, small step system dan individual system.

Garansi BCA-372/BEBAS

Surat jaminan tertulis atau garansi Bisa baCA kata sederhana bagi anak usia mulai dari 3 tahun 0 bulan dalam waktu 72 jam belajar di kelas meskipun TANPA harus dibantu orangtua di rumah (BEBAS). Jika dalam waktu 72 jam anak belum mampu membaca kata sederhana, maka anak akan dibimbing secara intensif sampai bisa baca kata sederhana yang digaransikan secara gratis dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Coba Gratis Sampai Yakin

Coba Gratis Sampai Yakin merupakan suatu fasilitas yang diberikan biMBA-AIUEO kepada orangtua murid untuk coba gratis sampai yakin mau menitipkan anaknya.

biMBA-AIUEO berada dalam naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia yang berdiri tahun 1996. Kami bukan tempat les atau kursus membaca, karena yang kami tumbuhkan adalah Minat atau keinginan anak untuk baca dan belajar, bukan karena paksaan orangtua ataupun guru, melainkan karena anak ingin dan senang melakukannya. Dampak dari tumbuhnya Minat itu adalah meningkatnya kemampuan baca dan belajar anak secara LUAR BIASA.

Mengapa demikian? Bila anak mendapat kesan positif bahwa belajar itu menyenangkan, pasti ia akan mau mengulanginya lagi dengan senang hati, kapan pun dan di mana pun tanpa merasa terbebani (The Law of Effect). Pengulangan tersebut merupakan latihan bagi anak, dengan seringnya anak melakukan latihan maka kemampuannya akan semakin meningkat (The law Of Exercise).
Jika anak mampu, maka kegiatan belajar akan menjadi menyenangkan (The law of Readiness).

 

Tujuan biMBA

Tujuan Khusus:

Meningkatkan Minat baca dan belajar anak secara intrinsik. Anak mau melakukan kegiatan baca dan belajar karena keinginannya sendiri bukan karena paksaan, sehingga setiap anak merasa BAHAGIA bukan terbebani, yang akan berdampak pada meningkatnya kemampuan anak. Inilah ke-SUKSES-an yang dicapai anak.

Tujuan Umum:

Seluruh keluarga besar biMBA merasa BAHAGIA & SUKSES.

 

Visi biMBA

Membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Yaitu generasi yang cinta dan bahagia dengan belajar setiap saat secara mandiri (tidak tergantung kepada siapapun, apapun, hanya bergantung kepada diri dan Tuhan Yang Maha Kuasa).

Misi biMBA

  • Mensosialisasikan kata biMBA
  • Mensosialisasikan pentingnya menumbuhkan Minat belajar Anak sejak usia dini
  • MembiMBAkan : membimbing, mengarahkan dan memotivasi agar anak mempunyai Minat belajar sejak usia dini secara intrinsik.

 

Manfaat biMBA

biMBA sangat bermanfaat bagi anak, orangtua, masyarakat, bangsa, dan negara.

Manfaat bagi anak

Dengan konsep biMBA Terpenuhinya HAK anak untuk mendapatkan pendidikan menyenangkan yang berbasis cinta dan kasih sayang.

Manfaat bagi orangtua

  • Jangka pendek :  Orangtua akan bahagia karena memiliki anak yang minat dan rajin belajar.
  • Jangka menengah :  hubungan keluarga menjadi harmonis.
  • Jangka Panjang :  membantu dalam hal ekonomi

Manfaat bagi masyarakat

  • Membuka lapangan pekerjaan.
  • Mengadakan pendidikan gratis untuk masyarakat tidak mampu.

Manfaat bagi bangsa dan negara

  • Melahirkan generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.
  • Terbentuknya generasi yang tangguh dan kreatif karena tidak menyerah dengan keadaan dan memiliki semangat belajar yang tinggi.
  • Negara menjadi maju karena SDM-nya berkualitas