Terima Kasih Atas Cinta dan Kasih Sayangmu, Ibu

Terima Kasih Atas Cinta dan Kasih Sayangmu, Ibu

Purworejo – Puluhan murid biMBA-AIUEO Unit Gadjah Mada Purworejo berbaris rapi di halaman. Beberapa saat kemudian, mereka menyanyikan bersama lagu berjudul Lagu Cinta Untuk Mama. Usai persembahan paduan suara tersebut, anak-anak memberikan bunga kertas hasil karyanya kepada mamanya masing-masing disertai ucapan “Selamat hari ibu. Aku sayang mama…” diiringi instrumen musik dan pembacaan puisi oleh motivator biMBA.

Suasana pagi itu berubah mengharukan. Sejumlah orangtua murid berkaca-kaca karena tak mampu menahan haru, bahkan beberapa diantaranya menitikkan air mata. Itulah momen penuh makna yang berlangsung di biMBA Gadjah Mada Purworejo, Jawa Tengah saat memperingati Hari Ibu pada Sabtu, 22 Desember 2018, dengan tema “Terimakasih Atas Cintamu, Ibu”.

Baca juga

Acara tersebut juga dihadiri anak-anak dari PAUD dan TK di sekitar unit. Mereka sengaja diundang untuk berbaur dengan murid biMBA mengikuti lomba kolase dan lomba menyanyi, serta menyaksikan pentas baca. Wah, seru sekali suasana pagi hingga siang itu. Anak-anak pun antusias mengikuti seluruh acara, demikian pula orangtua murid. Terutama pada lomba kolase, yang dikerjakan bersama penuh kekompakan.

Koordinator biMBA-AIUEO Wilayah Purworejo, Titah Permatasari mengatakan manfaat dari kegiatan ini menjadikan orangtua semakin memahami biMBA dan dapat membedakannya dengan les baca. “Apalagi setelah menyaksikan pentas baca dan memperoleh penjelasan tentang kebimbaan. Harapan kami, tidak ada lagi orangtua yang memaksakan belajar kepada anak dan mereka paham bahwa minat baca lebih penting daripada anak sekadar mampu membaca,” paparnya.

Sementara itu Kepala Unit biMBA Gadjah Mada, Vina Oktafiani menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian anak dan memberikan kesempatan menikmati kebersamaan dengan orangtuanya. “Tentu juga untuk mengenalkan biMBA ke masyarakat sekitar agar semakin banyak anak yang bisa mengenyam pendidikan di biMBA-AIUEO,” tandas Vina. (Aks)

Lomba kolase
Lomba kolase
Lomba menyanyi
Lomba menyanyi
Pentas baca
Pentas baca
Peserta terbaik
Peserta terbaik

Tinggalkan Balasan