Terungkap! Inilah Biang Keseruan Pentas Baca biMBA Klampis

Biang Keseruan Pentas Baca biMBA Klampis

Pentas baca adalah acara yang paling ditunggu oleh keluarga besar biMBA.  Ajang kemandirian dan keberanian anak tersebut selalu dipersiapkan dengan sebaik mungkin.  Tak terkecuali biMBA Klampis Surabaya. Acara yang rutin diadakan setiap 3 bulan tersebut tentu sayang jika dilewatkan begitu saja. Apalagi ada yang istimewa dengan pentas baca biMBA Klampis di minggu pertama bulan April lalu itu.  Mau tahu biang keseruannya?  Yuk, kita kulik reportase berikut!

Baca juga  :  Kemandirian dan Keberanian Anak di Gebyar Pentas Baca biMBA Surabaya

Pentas baca biMBA Klampis diadakan pada tanggal 7 April 2018 berlokasi di salah satu restoran cepat saji di kawasan Manyar Surabaya.  Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 anak, kepala unit, motivator beserta orangtua.

Acara dibuka dengan pelepasan anak-anak yang telah menyelesaikan level 4 dengan simbolisasi pemberian vandel dan piagam.  Kelar sesi seremonial tersebut, anak-anak dibagikan lembar mewarnai.  Sesi ini sangatlah atraktif, karena sembari mewarnai, 10 anak biMBA Klampis juga dipanggil secara bergantian untuk pentas baca.  Piala diberikan kepada mereka sebagai reward atas keberaniannya tampil dan membaca di hadapan orangtua dan semua yang hadir.  Tak ketinggalan juga testimoni dari wali murid biMBA Klampis.

Selepas lomba mewarnai dan pentas baca, suka cita anak masih terus berlanjut.  Pembagian celemek kepada setiap anak menjadi penanda bahwa Kitchen Tour akan segera dimulai.  Dapur restoran pun menjadi tempat eksplorasi anak-anak untuk menjawab rasa ingin tahu dan minat belajarnya yang tinggi.  Kakak-kakak dari restoran tersebut dengan sabar menjelaskan berbagai macam perabot dan kegunaannya.  Tak lupa juga penjelasan mengenai cara memasak ayam.

“Tujuan acara ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak proses pembuatan ayam goreng dan praktek membuat burger sebagai bagian dari Kitchen Tour selain pentas baca sebagai acara utama,”  tandas bu Farida selaku Kepala Unit biMBA Klampis di sela-sela acara.

Baca juga  :  Tingkatkan Kreativitas, biMBA Menanggal Adakan Cooking Class

Setelah seru-seruan Kitchen Tour,  anak-anak pun kembali ke tempat semula. Mereka duduk dengan rapi sambil menunggu pembagian roti dan patty ayam di atas mejanya masing-masing sebagai bahan dasar burger.   Kakak-kakak dari restoran menjelaskan secara detil dan runtut urutan membuat burger, yaitu bagian roti yang gemuk diberi sedikit mayonise sedangkan yang kempes diberi patty ayam dengan potongan selada di atasnya.  Setelah itu bagian roti yang gemuk ditutupkan di atas bagian roti yang kempes dan jadilah burger! Wow!

Acara selesai sampai disitu? Ternyata tidak!  Justru sesi inilah biang keseruan dari acara pentas baca biMBA Klampis.  Apakah itu?  Tak lain dan tak bukan adalah sesi Tepung Party.  Anak-anak dengan penuh antusias mencuci tangannya terlebih dahulu. Kemudian mendengarkan penjelasan kakak-kakak dari restoran mengenai cara mengguling-gulingkan ayam ke tepung agar ayam dapat mengembang.  Sesi mengguling-gulingkan tepung ini sangatlah seru.  Beragam ekspresi tertangkap di sesi ini. Bagaimana tidak? Sebagian anak ada yang terlihat asyik mengikuti namun sebagian lagi merasa jijik memegang daging ayam.  Setelah Tepung Party selesai, anak-anak pun mencuci tangannya kembali dan diijinkan pulang.  Acara hari itu menjadi momen tak terlupakan bagi anak-anak biMBA Klampis.(Nik)

Murid biMBA Klampis mengikuti kegiatan pentas baca dengan antusias
Murid biMBA Klampis mengikuti kegiatan pentas baca dengan antusias
Pelepasan murid biMBA Klampis level 4
Pelepasan murid biMBA Klampis level 4
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Pentas baca
Pentas baca
Reward pentas baca
Reward pentas baca
Testimoni orangtua wali murid biMBA Klampis
Testimoni wali murid biMBA Klampis
Pembagian celemek untuk kegiatan Kitchen Tour
Pembagian celemek untuk kegiatan Kitchen Tour
Penjelasan kakak restoran tentang perabotan memasak ayam dan kegunaannya
Penjelasan kakak restoran tentang perabotan memasak ayam dan kegunaannya
Cara memasak ayam
Cara memasak ayam
Memberikan mayonaise pada pembuatan burger
Memberikan mayonaise pada pembuatan burger
Menyajikan es krim
Menyajikan es krim
Belajar cara berjualan
Belajar cara berjualan