Tingkatkan Kreativitas Anak Lewat Pentas Baca biMBA Bulak Barat

Pentas baca
Pentas baca merupakan sarana anak melatih rasa percaya diri dan kreativitasnya.

Jakarta – Meningkatkan kreativitas anak lewat Pentas Baca pada Sabtu, 9 Desember 2023, itulah salah satu tujuan dari kegiatan Pentas Baca. Kegiatan ini diadakan oleh biMBA Unit Bulak Barat di Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Selain bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak, Pentas Baca juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak.

Hal ini dirasakan oleh Ibu Putri, selaku perwakilan dari orang tua murid biMBA AIUEO Bulak Barat. Ia mengatakan bahwa, anaknya yaitu Hanifa mulai tumbuh kreativitasnya serta rasa percaya dirinya mulai muncul.

Baca juga

Sebanyak 118 murid biMBA AIUEO Unit Bulak Barat mengikuti kegiatan Pentas Baca dengan penuh antusias. Terlihat saat Pentas Baca berlangsung, walau pun beberapa anak belum dipanggil untuk tampil di atas panggung, mereka tanpa rasa segan atau pun takut, mereka sudah naik ke atas panggung hingga MC yang memandu acara sempat meminta anak-anak tersebut untuk turun panggung. Mereka pun turun, tapi cuma sesaat, karena setelah itu mereka pun mencoba berusaha naik kembali.

Memang ini lah salah satu tujuan diadakannya Pentas Baca, yaitu anak menjadi berani tampil di depan umum. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Wiwi Yunianto selaku Humas biMBA Pusat. “Pentas Baca merupakan kegiatan yang sangat penting, karena di Pentas Bacalah anak-anak biMBA dapat belajar berani tampil,” ujar Wiwi.

Kegiatan ini sangat meriah, karena selain Pentas Baca, ada juga penampilan tari-tarian, bernyanyi bersama, serta penampilan Boneka Jojo yang membuat keceriaan semakin bertambah. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pembagian hadiah. (Aps)

 

Melatih kemampuan motorik dan kreatifitas anak dengan kegiatan mewarnai.
Bermain sambil belajar bersama boneka Jojo sangat digemari anak-anak biMBA.
Kegiatan utama dalam acara ini yang memberikan kesempatan anak menunjukkan kemampuan membaca mereka.
Penampilan tari yang di bawakan anak-anak biMBA Bulak Barat.
Yuk, baca dengan lantang.
Kali ini kita mau baca kata apa ya?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.