Tumbuhkan Kecerdasan Lewat Pentas Baca biMBA BBC Koja

Tumbuhkan Kecerdasan Lewat Pentas Baca biMBA BBC Koja

Jakarta – Ayah Bunda tau gak, anak usia dua hingga enam tahun sering disebut usia bermain. Bermain bersama anak, sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan dengan permainan yang mahal, seperti gadget. Namun, ternyata bernyanyi dan menari memiliki manfaat yang jauh lebih baik bagi anak, lho.

Hal ini yang mendasari biMBA-AIUEO Cabang BBC Koja mengadakan kegiatan Pentas Baca pada Sabtu, 14 Desember 2019 di Gedung Tirta Kemala Sari, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini memang unik dan seru, terlebih saat mereka tampil di atas panggung untuk menyanyikan lagu “Guruku Tersayang” dan pentas seni “Dance Aku Suka biMBA.”

Kegiatan bernyanyi dan menari dapat memberikan hasil yang signifikan terhadap kecerdasan dan kematangan emosional anak. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan Minat baca dan melatih keberanian anak tampil di depan umum.

Baca juga

Nurlianah selaku Kepala Unit biMBA-AIUEO BBC Koja dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi kemampuan baca sebagai hasil dari tumbuhnya Minat baca dan belajar dalam diri anak. Selain itu, dengan adanya kegiatan bernyanyi dan menari diharapkan dapat mengasah kecerdasan dan emosional anak secara signifikan,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Wiwi Yunianto selaku Humas biMBA-AIUEO Pusat dalam sambutannya, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat membuat anak lebih berani dan percaya diri, anak juga lebih mudah bersosialisasi dengan teman-temannya, dan pastinya anak jadi mempunyai pengalaman untuk tampil di hadapan orang banyak.”

Kegiatan yang diikuti oleh 242 anak biMBA ini berjalan dengan meriah dan penuh antusias. Penampilan boneka Jojo dan Kak Tenggo menjadi penutup kegiatan ini. (Aps)

 

Murid biMBA Koja mengikuti kegiatan pentas baca.
Murid biMBA Koja dengan semangat mengikuti kegiatan pentas baca.
Sambutan Kepala Unit biMBA Koja
Sambutan Kepala Unit biMBA Koja sekaligus memberikan motivasi bagi murid-murid.
Wiwi Yunianto ketika memberikan sambutan di pentas baca biMBA Koja.
Wiwi Yunianto ketika memberikan sambutan di pentas baca biMBA Koja.
Lomba mewarnai.
Ayo konsentrasi agar mewarnainya tidak keluar garis ya.
hasil mewarnaiku
Lihat ini lho hasil mewarnaiku, kawan-kawan.
Murid biMBA membaca teks.
Murid biMBA membaca teks yang diberikan Ibu Motivatornya.
Tarian Papua oleh murid biMBA Koja.
Tarian Papua oleh murid biMBA Koja yang bernama Yasmin Naishal.
boneka Jojo.
Oh, ini yang namanya boneka Jojo.
Pemberian piala
Pemberian piala kepada murid biMBA.

Tinggalkan Balasan