Tumbuhnya Minat Belajar dengan Paradigma dan Metode biMBA

Tumbuhnya Minat Belajar dengan Paradigma dan Metode biMBA

Ardi Fariz Riyadi atau biasa dipanggil Fariz merupakan alumni biMBA berprestasi. Sejak usia empat tahun, Fariz bergabung bersama biMBA Jatirasa Bekasi. “Seperti anak pada umumnya, Fariz awal masuk masih dalam tahap pengenalan tentang biMBA, kemudian pembiasaan sampai Fariz terampil berbahasa biMBA.

Fariz termasuk anak yang cepat tumbuh Minat baca dan Minat belajarnya, hampir tidak mengalami kesulitan dalam bermain modul biMBA. Tentunya untuk hal ini pastinya ada orang tua yang sudah paham paradigma dan metode biMBA,” ungkap Rossi selaku motivator biMBA Jatirasa Bekasi.

Baca juga

Paradigma biMBA memang penting untuk dipahami oleh setiap orang tua. Paradigma biMBA adalah cara pandang seseorang untuk mengetahui cara dalam menumbuhkan Minat baca dan Minat belajar anak sejak usia dini secara intrinsik. Tujuannya agar kita dapat memenuhi hak bermain sambal belajar pada anak usia dini, biMBA percaya jika hak anak sudah terpenuhi, maka anak akan merasakan kenyamanan dalam proses bermain sambil belajar.

“Setelah masuk biMBA, Fariz jadi banyak berkembang, jadi bisa membaca, menulis, dan berhitung. Alhamdulillah semenjak masuk SD Fariz selalu masuk periksa tiga besar,” ujar Asih selaku Bunda dari Fariz. “Meskipun sekarang sekolah online karena pandemi, semangat belajarnya tetap tinggi. Saya selalu memberi motivasi dengan cara bercerita tentang orang-orang sukses, dengan harapan Fariz bisa termotivasi. Selain itu Saya juga menerapkan metode biMBA di rumah agar Minat baca dan Minat belajar Fariz semakin meningkat,” tambahnya.

Memang benar, salah satu cara mudah agar bisa menerapkan paradigma biMBA adalah dengan selalu menggunakan metode biMBA. Sebab, proses pembelajaran yang menyenangkan akan melatih anak untuk mengulang proses belajarnya. Dampaknya anak akan menjadi mampu dan siap dalam mengikuti proses belajar, sehingga Minat baca dan Minat belajarnya akan menggelora, anak pun akan menjadi seorang pembelajar mandiri sepanjang hayat. (Aps)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.