Tunjukkan Keberanian Membaca, Meskipun Dikenal Pemalu

Setiap anak memiliki karakter dan kemampuan yang berbeda-beda. Namun, bagi sebagian orangtua melihat anaknya pemalu dan cenderung takut kepada orang, menjadi suatu kecemasan tersendiri. Maka dari itu, biMBA Ipik Gandamanah Purwakarta, menggagas kegiatan pentas baca di Aula Green Valley Waterpark pada hari Rabu, 28 Maret 2018.

Baca juga  :  Menebarkan Semangat Membaca di Panggung Pentas Baca

Kegiatan pentas baca ini adalah agenda yang sudah ditunggu-tunggu oleh murid biMBA dan orangtua murid. Hal ini dikarenakan orangtua ingin melihat sejauh mana perubahan yang dialami oleh anak-anak mereka selama di biMBA. Terbukti, beberapa anak yang dikenal dengan sifat pendiam dan pemalu, justru sangat aktif dan mampu mengikuti rangkaian acara dengan gembira. Bahkan, mereka membuktikannya dengan membaca puisi, cerita pendek, dan pentas baca di hadapan para orangtua yang menyaksikan.

Selain itu, acara ini tidak hanya bertujuan untuk melihat perkembangan anak saja. Hal lain dari tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan belajar anak. Serta ajang sosialisasi kebiMBAan bagi masyarakat dan silaturahmi antar orangtua murid. Agar orangtua lebih paham lagi mengenai metode dan tahapan dalam kurikulum biMBA.

Baca juga  :  Tampil Percaya Diri di Panggung Pentas Baca

Nur Islamiyah selaku Staf Mobile juga menyampaikan “Semoga acara ini menjadi awal mula perubahan dan berdampak baik bagi anak-anak. Hal utama yaitu agar minat baca dan belajar anak benar-benar tertanam dan tentunya lebih percaya diri lagi,” ucap Nur Islamiyah yang kini juga menjabat sebagai kepala unit biMBA Ipik Gandamanah. (Ajr/Ern)

Serunya lomba mewarnai
Serunya lomba mewarnai
Keberanian murid biMBA Ipik Gandamanah tampil di panggung pentas baca
Keberanian murid biMBA Ipik Gandamanah tampil di panggung pentas baca
Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Foto bersama
Foto bersama