Unik, Pentas Baca biMBA Karanganyar

biMBA Karanganyar
Wah, ini lho para pemenang lomba mewarnai kita.

Karanganyar  – Pentas baca yang diselenggarakan biMBA AIUEO Unit Karanganyar, di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah berlangsung meriah. Uniknya, kegiatan ini dilaksanakan di dalam sebuah toko fashion. Sehingga nuansanya bukan sekadar bermain sambil belajar, melainkan juga hiburan.

Acara yang diselenggarakan di Toko Amigo, depan Alun-alun Kota Karanganyar pada Minggu 26 Mei 2024 ini diikuti 50 anak. Mereka tampak gembira, apalagi pentas baca ini baru pertama kali mereka adakan. Begitupun orang tua murid ikut merasakan kebahagiaan tersebut.

Baca juga

Koordinator biMBA AIUEO Wilayah Solo Raya, Kenania Hartini Karnadi mengungkapkan kegiatan pentas baca ini dimaksudkan untuk menghadirkan semangat bagi anak-anak. “Selain itu juga semangat untuk para orang tua dan teman-teman motivator karena baru pertama kali ini mengadakan pentas baca,” kata Kenania.

Kepala Unit biMBA Karanganyar, Yohana menangkap kebahagiaan yang terpancar dari orang tua murid. Hal itu terlihat saat anak-anak satu persatu maju ke panggung untuk menunjukkan aksinya membaca. Melalui pentas baca, orang tua dapat mengetahui minat dan kemampuan membaca, serta mental putra-putrinya. Bukan hanya pentas baca, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai. 

“Kami sangat senang dan terimakasih kepada Toko Amigo yang mendukung acara ini dengan memberikan banyak hadiah dan doorprize untuk anak-anak. Juga kepada orangtua murid yang punya usaha atau bisnis dengan memberikan voucher mulai dari rumah makan, penginapan dan lain-lain,” ungkap Yohana.

Dukungan dan kerjasama untuk biMBA AIUEO tersebut, kata Yohana, membuatnya terharu. Berkat itu semua, acara berlangsung dengan sangat meriah. (Aks)

 

Foto anak-anak biMBA Karanganyar di akhir kegiatan pentas baca.
Anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan mewarnai dalam acara ini.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.