Wisata Edukasi biMBA Juara Group

Wisata Edukasi biMBA
Asiikk… Foto bareng dulu, yuk

Bogor – Kamis, 4 November 2021 anak-anak biMBA Juara Group (Sodong Tigaraksa, Savana Resident, Talaga Cikupa, Griya Sutra Balaraja, Bunut Pasir Jaya, Grand Balaraja – Cisoka, dan Unit Bojong) di penghujung tahun setelah diberlakukannya new normal, memberikan pencerahan kepada anak-anak dengan menghirup udara segar di perkampungan dengan melakukan wisata edukasi ke Kampoeng Wisata Cinangneng – Bogor.

Di sana banyak sekali tempat-tempat menarik yang dapat menambah wawasan mereka dan tentunya kegiatan wisata ini memberikan ruang kepada anak-anak untuk belajar bersama alam, serta meningkatkan rasa syukur kepada sang pencipta atas keindahan alam. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sehingga mereka saling mengenal lebih banyak lagi teman-teman seusianya.

Baca juga

Hal demikian juga dirasakan salah satu murid biMBA Unit Talaga Cikupa, Khanza Ananda Aprilia Azzahra. Khanza awalnya hanya mengetahui apotik hidup dari membaca buku, tapi setelah kegiatan ini ia akhirnya tahu tanaman aslinya. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga di masa kecilnya dan akan dikenang sampai dewasa nanti.

“Memilih lokasi wisata yang berupa alam, bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada murid secara langsung, agar lebih mencintai kebudayaan, kesenian, serta pertanian.”, tutur Asisten Kepala Unit Sodong – Tigaraksa, Ibu Siti Musfiroh.

Selain itu Siti juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan bersama-sama seperti membuat kerajinan tangan memiliki tujuan untuk melatih kekompakan anak-anak dalam mempelajari hal-hal baru dan bahagia, sesuai dengan tujuan dan visi misi biMBA. (Irma/Aini)

 

Yuk, duduk yang rapih. Jangan lupa menjaga jarak ya.
Lihat mereka bermain gamelan, yuk.
Begini loh cara membuat wayang dari daun singkong.
Seru sekali ya mencoba menanam padi di sawah seperti mereka?
Saatnya memandikan kerbau di sawah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.