Wisata Edukasi Seru 3 Cabang biMBA

Wisata Edukasi Seru 3 Cabang biMBA

Bandung – Apa jadinya kalau 3 cabang biMBA melakukan kegiatan bersama-sama? Wah pastinya ramai dan seru ya, karena murid biMBA bisa saling bersosialisasi satu sama lain. Seperti itulah yang terjadi pada 3 cabang ini, yakni biMBA Pucung, biMBA Purwasari, dan biMBA Cikampek Pusaka. Hampir 200 murid biMBA ikut serta dalam wisata edukasi di Villa Kancil, Bandung, Jawa Barat.

Sebelum masuk ke inti acara, murid biMBA diajak untuk bermain fun game dengan harapan para peserta bisa saling bekerja sama. Setelah itu mereka diajak bermain di alam, mulai dari melewati halang rintang, naik perahu rakit, tali keseimbangan, papan keseimbangan, bermain panahan, bertani, menangkap ikan, dan diakhiri dengan berenang. Meskipun terlihat lelah, murid biMBA sangat terkesan dan bergembira.

Baca juga

Ketua panitia kegiatan, Nina Rohillah mengatakan, “Wisata edukasi ini merupakan salah satu program pembelajaran di luar kelas yang mana prosesnya adalah belajar sambil bermain. Bertujuan untuk memberikan keterampilan tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas anak.”

Nina juga menegaskan kegiatan ini mengajarkan anak lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Selain itu, semakin terjadi hubungan antar murid, motivator, dan orang tua. “Masing-masing individu bisa membangun kedekatan yang menyenangkan sehingga memudahkan dalam menerima informasi dan tentunya meningkatkan kemampuan dalam bercerita,” lanjutnya.

Di penghujung acara masih ada kegiatan seru lainnya, yakni pembagian doorprize. Mulai dari sepeda, kompor gas, kipas angin, kulkas, dan masih banyak lainnya. Tidak lupa setiap peserta juga memberikan kesannya dan berharap kegiatan seperti bisa terlaksana kembali dan lebih baik lagi. Sampai akhir acara, kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 ini berlangsung lancar. (Ern)

 

Kami sudah siap nih untuk bermain outbond.
Kami sudah siap nih untuk bermain outbond.
Motivator dan KU ikutan bergaya nih.
Motivator dan KU ikutan bergaya nih.
Ini dia murid biMBA yang beruntung mendapat doorprize.
Ini dia murid biMBA yang beruntung mendapat doorprize.
Wah, selamat ya bunda mendapat doorprize kulkas.
Wah, selamat ya bunda mendapat doorprize kulkas.

Tinggalkan Balasan